Timnas Indonesia dalam Bahaya, Singapura Dilatih Anak Asuh Wenger



Singapura dikabarkan akan dilatih oleh anak asuh Arsene Wenger yakni Takayuki Nishigaya, yang bisa membuat Timnas Indonesia berada dalam bahaya.

Pada Senin (25/4), Asosiasi Sepak bola Singapura (FAS) secara resmi menunjuk Takayuki Nishigaya sebagai pelatih baru Timnas.

Melalui laman resmi, FAS menyatakan bahwa Nishigaya saat ini sedang mengurus urusan administrasi dan dijadwalkan mulai menjalankan tugasnya pada Mei mendatang.

"FAS hari ini mengumumkan penunjukan Takayuki Nishigaya sebagai pelatih baru tim nasional Singapura," tulis pernyataan resmi FAS.

"Nishigaya akan resmi menjalankan tugas barunya pada Mei mendatang dan saat ini sedang menyelesaikan surat-surat persyaratan untuk tiba di Singapura," lanjutnya.

Nishigaya merupakan mantan pemain Timnas Jepang U22, dan pernah menjadi anak didik legenda Arsenal, Arsene Wenger saat masih bermain di Nagoya Grampus Eight (J1 League) 1996.

Sedangkan sebagai pelatih, pria berusia 49 tahun ini lebih banyak memimpin tim universitas dan usia muda, sedangkan untuk klub profesional, Nishigaya pernah menangani Mito HollyHock (2015-2017) dan SC Sagamihara (2018).

Karier terakhirnya sebelum ke Singapura yaitu menjabat sebagai asisten pelatih klub divisi ketiga Liga Jepang, Matsumoto Yamaga.

Nishigaya sendiri nantinya akan didampingi oleh timnas Singapura U-23, Nazri Nasir sebagai asisten dan analis Koichiro Iizuka.

Terlepas dari itu, kehadiran Nishigaya diyakini dapat membawa gebrakan baru bagi Timnas Singapura yang bisa membuat rival mereka, termasuk Timnas Indonesia lebih waspada.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama