Siasat Korsel Ala Shin Tae Yong, Timnas Indonesia Makin Menggila

Siasat pelatihan timnas Korsel ala Shin Tae Yong akan diterapkan ke Timnas Indonesia agar para pemain makin menggila. (foto: PSSI)

Siasat pelatihan timnas Korea Selatan akan diterapkan oleh Shin Tae Yong untuk membuat pemain Timnas Indonesia makin menggila.

Timnas Indonesia U19 saat ini tengah menjalani pelatihan terpusat di Korea Selatan dalam rangka persiapan Piala Dunia U20 2023 mendatang.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U19 telah melakoni empat laga uji coba melawan tim-tim lokal Korea Selatan.

Hasilnya, skuad Garuda Nusantara hanya berhasil menang satu laga yakni saat membungkam tim Daegu University dengan skor 2-1 pada Minggu (27/3) lalu.

Sedangkan sisanya harus menelan kekalahan telak yakni 1-5 dari Yeungnam University pada Rabu (23/3) serta dua kali kalah atas Timnas Korea Selatan U19 dengan skor 0-7 dan 1-5 pada Jumat (25/3) dan Selasa (29/3).

Berdasarkan hasil evaluasi dari pertandingan tersebut, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa saat ini dirinya akan fokus membenahi fisik anak-anak didiknya.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube PSSI TV, Jumat (1/4), juru taktik asal Korea Selatan itu akan memberikan menu latihan fisik yang berguna meningkatkan kekuatan otot, kelincahan dan kemampuan melompat.

"Sampai tiga hari ke depan, kami akan fokus untuk menguatkan fisik. Untuk organisasi permainan akan diberikan satu persatu sambil bertanding," ujar Shin Tae Yong.


Lebih lanjut, Shin Tae Yong juga menjelaskan bahwa siasat latihan fisik seperti itu juga diterapkan di Timnas Korea Selatan.

"Latihan-latihan seperti itu juga dilakukan di setiap kelompok usia timnas Korea Selatan," jelas Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong juga menambahkan bahwa menu latihan tersebut diyakini dapat meningkatkan kemampuan para pemain Timnas Indonesia U19.(Ant)

GenPI.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama