Shin Tae Yong Sentil Mental Tempe Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong, membeberkan permasalahan mental pemain setiap kali akan menghadapi lawan yang tergolong berat.
Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan sekaligus uji tanding di Korea Selatan guna menghadapi Piala Dunia U-20.

Bersama dengan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan dalam waktu yang cukup lama, Shin perlahan memahami kendala dan problem anak asuhnya.

 Beda Sikap Bastianini dan Rins Soal Bendera Ukraina
Naturalisasi Jim Croque dan Ivar Jenner demi Piala Dunia U-20 2023
Mau Main di Indonesia, Berapa Harga Jordi Amat?
Salah satu yang disebut Shin adalah permasalahan mental pemain, khususnya ketika berhadapan dengan tim kuat.

"Saya ingin para pemain bisa melakukan permainan yang saya inginkan. Kebiasaan pemain saat ini kalau bertemu tim yang lebih kuat, kami akan takut duluan dan tidak bisa bermain dengan percaya diri," kata Shin Tae Yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.


Pelatih yang membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 itu berharap masalah tersebut bisa diselesaikan, termasuk saat menghadapi tim pelapis Daegu FC pada Rabu (13/4) yang juga menjadi uji tanding terakhir di Korea.


Selama mengikuti pelatnas di Korea ada beberapa pemain yang disebut Shin mengalami cedera, namun itu bukan masalah serius.


Satu hal yang lebih diperhatikan Shin adalah soal fokus pemain setelah melakukan persiapan yang panjang di Korea.


"Memang pemusatan latihan ini jangka panjang, jadi kelihatan para pemain kehilangan fokus tetapi saya akan membuat para pemain tetap fokus pada pertandingan besok," tuturnya.


Sejak Maret, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni delapan uji tanding. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menelan empat kekalahan dengan skor telak yakni 1-5 dari Universitas Youngnam, 0-7 dan 1-5 dari timnas Korsel U-19, dan 1-5 dari Pohang Steelers pada pertemuan kedua.


Sementara dua kemenangan diperoleh saat bertemu Daegu University dan Pohang Steelers pada pertemuan pertama. Satu laga lagi berakhir imbang saat bersua Gimcheon FC


Baca artikel CNN Indonesia "Shin Tae Yong Sentil Mental Tempe Timnas Indonesia U-19" selengkapnya di 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama