Shin Tae Yong Jujur, Egy-Witan Tak Pasti Gabung Timnas Indonesia



Manajer Pelatih Timnas Indonesai Shin Tae Yong mengaku belum bisa memastikan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman untuk bergabung dengan Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 yang dilansungkan di Hanoi 12-23 Mei 2022.

Kedua pemain yang merumput di FK Senica tersebut sejauh ini masih berada di Eropa bersama klub mereka.

Sementara itu, Timnas U-23 sudah berada di Korea Selatan untuk menjalani training camp (TC) sejak 16 April lalu.

"Untuk pemain yang merumput di luar negeri, belum ada konfirmasi sampai saat ini," ungkap Shin Tae Yong di situs PSSI, dikutip dari JPNN.com, Senin (18/4/2022).

Selain Egy dan Witan, sejumlah pemain yang merumput di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy) situasinya pun sama.

Sementara, untuk Saddil Ramdani yang memperkuat Sabah FA, sudah dipastikan tak bisa memenuhi panggilan Timnas U-23 Indonesia karena tak dilepas oleh klubnya.

SEA Games yang tidak masuk dalam kalender FIFA dan digelar di luar jeda internasional FIFA juga memungkinkan klub Saddil untuk menolak permintaan Timnas U-23.

Selain Saddil, Elkan Baggott juga kemungkinan besar sulit bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia.

Mengingat kompetisi di Inggris sejauh ini masih berjalan dan jadwal panjang di SEA Games 2021.

Sehingga membuat pemain berusia 19 tahun itu kemungkinan besar tidak akan dilepas oleh klubnya apalagi Elkan kini mulai dilirik pelatih Ipswich Town.(dkk/jpnn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama