Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia, Media Malaysia Beri Sindiran



Media Malaysia memberikan sindiran kepada fans Timnas Indonesia setelah Saddil Ramdani mendapat izin dari klub untuk membela skuad Garuda Muda.

Media Malaysia, Semuanyabola memberikan sindiran kepada fans Timnas Indonesia setelah penggawa Sabah FC, Saddil Ramdani mendapat izin dari klub untuk membela skuad Garuda.

Saddil Ramdani dipastikan tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Pihak Sabah FC memutuskan untuk melepas Saddil Ramdani setelah mendapatkan surat permohonan dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berupaya menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC, seperti dilansir dari laman PSSI.

Langkah ini dilakukan mengingat di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk meminta Saddil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Selain itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga melakukan komunikasi dengan pelatih Sabah FC Ong Kim Swee.

Sehingga akhirnya Saddil diperbolehkan membela Timnas Indonesia U-23, tetapi dengan syarat untuk kembali ke Sabah pada Selasa (10/5) untuk bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada Selasa (17/5).

Artinya, Saddil hanya akan tampil saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan tuan rumah sekaligus juara bertahan, Vietnam di laga perdana Grup A, Jumat (6/5).

Saddil dipastikan absen dalam sisa laga Grup A melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dam Myanmar (15/5), dan bisa bergabung kembali jika Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal.

Kabar ini pun mendapat sorotan dari Semuanyabola, media Malaysia ini secara khusus menyoroti perubahan sikap fans Indonesia kepada Sabah FC.

Dalam laporannya, Semuanyabola mengungkit kembali saat klub Malaysia itu mendapat serangan dari netizen Indonesia setelah sempat tidak mengizinkan Saddil membela Timnas Indonesia U-23.


"Sebelumnya, akun Instagram Sabah FC diserang oleh segelintir pendukung Indonesia yang tidak puas setelah laporan media Indonesia mengkonfirmasi bahwa Saddil tidak akan mengenakan jersey tim nasionalnya untuk SEA Games 2021," tulis Semuanyabola.

Media ini juga menyebut bahwa serangan netizen Indonesia tidak juga mereda meskipun sang pemain telah memberikan klarifikasi melalui Instagram pribadinya.

Kendati demikian, fans Timnas Indonesia berubah drastis setelah mendengar kabar ini, mereka berbondong-bondong mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC.

"Berdasarkan komentar di laman Instagram resmi klub, rata-rata suporter Indonesia bersyukur atas kebijaksanaan yang ditunjukkan klub," tulis Semuanyabola.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama