Rekan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Bikin PSSI Mati Kutu


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, nampak dibuat mati kutu alias kebingungan oleh rekan Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Kebingungan itu menghampiri PSSI ketika ditanya oleh staf pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia mengenai calon pemain naturalisasi dari Eropa.

Seperti diketahui, PSSI memang mempunyai rencana menaturalisasi beberapa pemain Eropa untuk kebutuhan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Terkini, ada tiga nama calon pemain naturalisasi timnas Indonesia yang sudah diajukan Shin Tae-yong dan sedang digodok PSSI.

Tiga nama tersebut yakni Sandy Walsh (bek sayap kanan), Jordi Amat (bek tengah), serta Shayne Pattynama (bek sayap kiri).

Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang sekarang berusia 27 tahun.

Dalam karier sepak bolanya, Walsh sedang merumput di kasta pertama Liga Belgia bersama KV Mechelen.

Sementara itu, Jordi Amat adalah pesepak bola blasteran Indonesia-Spanyol.

Jordi saat ini berumur 30 tahun.

Pemain berpostur 184 cm tersebut terakhir memperkuat tim divisi satu Liga Belgia bernama KAS Eupen.

Sedangkan Shayne Pattynama berkarier di kasta pertama Liga Norwegia dengan membela Viking FK.

Pattynama berusia 23 tahun dan berposisi bek sayap kiri.

Ketiga pemain ini menjadi deretan proyeksi naturalisasi yang digencarkan PSSI untuk memenuhi kebutuhan timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Sayangnya, PSSI sedikit menemui jalan terjal karena ada halangan dalam prosesnya.

Hasani Abdulgani selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menyebut kalau ada satu dokumen yang belum bisa dilengkapi dan terhambat di Kedutaan negara asal masing-masing pemain bersangkutan.

Walaupun menuai rintangan, Hasani berharap ada solusi agar proyeksi naturalisasi timnas Indonesia berjalan dengan lancar dan tepat waktu sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 dimulai pada Juni 2022.

Lebih lanjut, Hasani Abdulgani menambahkan kalau PSSI terus berupaya maksimal untuk mewujudkan harapannya.

"Pekerjaan yang diberikan kepada saya telah dilaksanakan dengan baik."

"Berkas-berkas dokumen telah saya berikan kepada tim legal PSSI untuk diteruskan kepada Direktorat Tata Negara Dirjen AHU, Kemenkumham," tulis Hasani Abdulgani seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 20 April 2022.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, membeberkan kabar terkini proses naturalisasi pada 20 April 2022.Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, membeberkan kabar terkini proses naturalisasi pada 20 April 2022. (INSTAGRAM/@HASANIABDULGANI)

"Ada satu dokumen belum diberikan oleh pemain, dikarenakan kedutaan negara asal pemain tersebut tidak mengenal dokumen yang termaksud."

"Mudah-mudahan ada solusi dan jalan keluar yang dilakukan oleh pihak yang berwenang sehingga Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama dapat membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang," tambah Hasani.

Setelah sempat memberikan kabar terkini terkait perkembangan proses naturalisasi, Hasani Abdulgani justru dibuat bingung oleh staf pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Kebingungan menghampiri Hasani saat staf pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia menanyakan keberadaan dokumen paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat demi keperluan pendaftaran pemain Skuad Garuda yang bakal bertarung di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Staf Shin Tae-yong di timnas Indonesia nampaknya bakal memasukkan nama Sandy Walsh serta Jordi Amat.

Dengan begitu, paspor Indonesia diperlukan untuk proses pendaftaran pemain.

Mendapatkan pertanyaan tersebut, Hasani Abdulgani pun kebingungan.

"Bingung mau jawab apa?," tulis Hasani Abdulgani seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, Jumat (22/4/2022).

"Dari tim coach Shin Tae-yong menanyakan kepada saya: 'Hai Pak Hasani, bolehkah saya bertanya apakah sudah ada update tentang penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat?"

"Kami telah memulai mengerjakan pendaftaran awal pemain untuk Kualifikasi Piala Asia AFC yang akan dimainkan di Kuwait awal Juni. Kami berharap mendapatkan update dari Anda. Terima kasih'," sambung Hasani.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, nampak kebingungan saat ditanya mengenai penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat demi keperluan pendaftaran pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, nampak kebingungan saat ditanya mengenai penerbitan paspor Indonesia untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat demi keperluan pendaftaran pemain timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. (INSTAGRAM/HASANIABDULGANI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama