RANS Cilegon FC Menang 14-0 Jelang Mentas di Liga 1

Skuat RANS Cilegon FC sedang berfoto tim dalam laga pekan kedua Liga 2 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 5 Oktober 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Jelang mentas di Liga 1 musim mendatang, RANS Cilegon FC menaklukan salah satu klub lokal dengan skor telak 14-0.

Seperti diketahui, RANS Cilegon FC akan unjuk gigi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia atau Liga 1 pada musim nanti.

Kesempatan tampil di Liga 1 diperoleh RANS Cilegon FC seusai meraih satu tiket naik kasta dengan status juara kedua di Liga 2 2021.

RANS Cilegon FC dinobatkan sebagai juara kedua pasca kalah di final Liga 2 2021 menghadapi Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 30 Desember 2021.

Dalam pertandingan tersebut Persis Solo menang 2-1 atas RANS Cilegon FC.

Dua gol Persis Solo dibuat oleh Irfan Bachdim pada menit ke-40 dan (47').

Sementara itu, RANS Cilegon FC sempat membalas satu gol lewat Alfin Tuasalamony saat laga berjalan 56 menit.

Dengan kemenangannya di final Liga 2 2021 itu Persis menjadi kampiun sekaligus meraih satu slot lolos ke Liga 1 musim mendatang.

Tak hanya Persis Solo, RANS Cilegon FC yang kalah di laga pamungkas Liga 2 2021 juga berhak atas satu tiket menuju Liga 1 melalui status juara kedua.

Sementara satu slot lolos ke Liga 1 lainnya diisi oleh Dewa United yang menempati juara ketiga Liga 2 2021.

Menjadi salah satu kontestan Liga 2 2021 yang naik kasta ke Liga 1, RANS Cilegon FC terus mematangkan persiapannya.

Terkini, RANS Cilegon FC asuhan Rahmad Darmawan melakukan uji coba melawan klub lokal yang bakal mentas di Liga 3 Banten bernama Nathan Lebak FC.

Uji tanding RANS Cilegon FC kontra Nathan Lebak FC digelar di Lapangan Latih Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 23 April 2022.

Dalam pertempurannya, RANS Cilegon FC mampu menang telak 14-0 melawan Nathan Lebak FC.

Hal itu diketahui pada unggahan Instagram RANS Cilegon FC, Minggu (24/4/2022).

"RANS Cilegon FC melakoni pertandingan persahabatan dengan Nathan Lebak FC," tulis RANS Cilegon FC seperti dikutip oleh BolaSport.com dari Instagram-nya, 24 April 2022.


"Kemenangan diraih oleh Laskar Pheonix (julukan RANS Cilegon FC) dengan skor akhir 14-0."

"Semoga pertandingan kemarin dapat menumbuhkan chemistry yang baik bagi masing-masing tim. Terima kasih atas kesempatannya," sambung RANS Cilegon FC.

Namun, RANS Cilegon FC belum membeberkan siapa-siapa saja pencetak golnya dalam laga uji coba melawan Nathan Lebak FC.

Meskipun begitu, BolaSport.com menelisik ada rekrutan-rekrutan baru RANS Cilegon FC yang nampak ikut bertanding dalam pertandingan tersebut.

Rekrutan-rekrutan tersebut diantaranya Wawan Hendrawan, Ady Setiawan, hingga David Laly.

Ada juga beberapa muka lama RANS Cilegon FC yang terlihat turut tampil yakni Jujun Junaedi, Bima Ragil, Ikhsan Nul Zikrak, Muhammad Fadilla Akbar, Ramdani Tawainella, dan Cristian Gonzales.

BolaSport.com