Ramai Rumakiek Diam Seribu Bahasa, Shin Tae-yong Sudah Minta Sang Pemain Dirawat di Jakarta

Pemain sayap kanan Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek, sedang bertanding dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 19 September 2021. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Ramai Rumakiek seolah menghilang karena tak merespons panggilan timnas U-23 Indonesia, bahkan Shin Tae-yong sudah meminta Ramai menjalani perawatan di Jakarta atas sakit yang dideritanya.

Hingga Jumat (15/4/2022) siang, Ramai Rumakiek jadi satu-satunya pemain yang belum juga menghadiri latihan timnas U-23 Indonesia di Jakarta.

Sebelumnya ada 3 pemain yakni Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya yang belum menghadiri latihan perdana timnas U-23 Indonesia pada 6 April 2022.

Namun seiring berjalannya waktu, hanya Ramai Rumakiek yang belum juga hadir hingga saat ini.

Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Nova Arianto sempat menyinggung ada pemain Indonesia yang mangkir dari pemanggilan timnas U-23 Indonesia.

Pada akhirnya, nama pemain yang dimaksud merujuk ke Ramai Rumakiek.

Direktuk teknik PSSI, Indra Sjafri mengonfirmasi bila Ramai Rumakiek sedang sakit sehingga tak bisa menghadiri TC timnas U-23 Indonesia.

Di sisi lain, Nova Arianto kepada BolaSport.com mengungkapkan bila Ramai Rumakiek tidak merespons panggilan PSSI.

Padahal pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong telah meminta Ramai untuk menjalani perawatan di Jakarta.

“Di awal komunikasi, dia bilang sakit. Lalu coach Shin Tae-yong meminta dia untuk ke Jakarta melakukan MRI dan baru diputuskan berangkat atau tidak ke Korea Selatan,” kata Nova Arianto kepada BolaSport.com.

“Rupanya tidak ada balasan dari Ramai Rumakiek di saat TC dimulai di Jakarta,” tambahnya.

Nova coba terus menjalin komunikasi dengan Ramai demi mengurus paspor keberangkatan ke Korea Selatan.

Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022.Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, melakukan selebrasi seusai mencetak satu gol dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 30 Januari 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Namun begitu seolah diam seribu bahasa, Ramai Rumakiek juga tidak merespons.

“Kami juga meminta dia untuk mengirim paspor untuk mengurusi visa, tetapi dia juga tidak mengirimkan paspornya,” kata Nova Arianto.

“Ramai Rumakiek tidak berangkat ke Korea Selatan,” tambahnya.

Dengan demikian, diputuskan bila Ramai Rumakiek tidak akan dibawa ke Korea Selatan.

Di media sosial, akun instagram Ramai Rumakiek tiba-tiba mengosongkan semua postingannya.

Tak hanya itu, ia juga mengganti foto profil akun instagramnya dengan latar belakang hitam.

Padahal, sebelum isu ia mangkir dari pemanggilan timnas U-23 Indonesia, aktivitas akun instagram Ramai Rumakiek biasa saja.

Ramai Rumakiek menghapus semua momen di akun instagram nya dan mengganti foto profilnya usai mangkir dari timnas U-23 IndonesiaRamai Rumakiek menghapus semua momen di akun instagram nya dan mengganti foto profilnya usai mangkir dari timnas U-23 Indonesia (Instagram Ramai Rumakiek)

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan untuk persiapan SEA Games 2021.

Sebanyak 18 pemain akan berangkat dari Jakarta pada Jumat (15/4/2022).

2 Pemain yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel karena sebelumnya ikut TC Timnas U-19 Indonesia.

 BOLASPORT.COM

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama