Pertemuan Shin Tae Yong vs Park Hang Seo Adalah Takdir yang Lucu

Media Korea Selatan, Chosun menilai pertemuan antara dua pelatih Shin Tae Yong vs Park Hang Seo di Asia Tenggara adalah takdir yang lucu. (foto: AFF)

Media Korea Selatan, Chosun menilai pertemuan antara dua pelatih Shin Tae Yong vs Park Hang Seo di Asia Tenggara adalah takdir yang lucu.

Seperti diketahui, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong akan berhadapan dengan kompatriotnya di Vietnam, Park Hang Seo di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi pada 6-22 Mei 2022.

Pertemuan ini akan menjadi yang ketiga kalinya bagi kedua pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pertandingan perdana terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu, di mana Timnas Indonesia kalah telak 0-4 dari Vietnam.

Setelahnya, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 atas Vietnam di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2020 pada Desember 2022.

Chosun pun menyoroti takdir lucu di mana kedua pelatih tersebut yang harus kembali bertemu di ajang yang berbeda yakni, SEA Games 2021.


"'Lelucon takdir' Park Hang Seo vs Shin Tae Yong bentrok di pertandingan pembukaan SEA Games," tulis Chosun.

"Timnas U-23 Vietnam yang dipimpin Park Hang Seo, dan Timnas U-23 Indonesia yang dipimpin Shin Tae Yong kebetulan satu grup dalam pertandingan sepak bola putra SEA Games. Kedua tim bahkan bentrok di laga pembuka," imbuhnya.

Meskipun terlibat dalam takdir yang unik, Chosun tetap menilai pertemuan kedua pelatih tersebut akan menyajikan permainan sepak bola berkelas di Asia Tenggara.

Pasalnya, baik Shin Tae Yong dan Park Hang Seo memiliki rekam jejak luar biasa selain itu sebagai runner up dan juara bertahan SEA Games 2019, Indonesia dan Vietnam diprediksi akan berada dalam persaingan perebutan gelar juara.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama