Pengamat Vietnam Takut dengan Timnas Indonesia di SEA Games



Pengamat sepak bola Vietnam, Quang Huy akui Timnas Indonesia U23 menjadi lawan terberat mereka di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, 6-22 Mei 2022.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021.

Melihat kompisisi Grup A, Quang Huy secara gamblang menilai kehadiran Timnas Indonesia U23 akan menyulitkan Vietnam untuk mempertahankan gelar juara SEA Games 2019.

Untuk itu, Vietnam U23 di bawah kepemimipinan Park Hang Seo mengadakan pemusatan latihan sekaligus dua laga uji coba melawan Timnas Korea Selatan U20 pada 19 dan 22 April 2022.

Dalam pertemuan pertama, Vietnam U23 bermain imbang 1-1 atas Korea Selatan U20, Quang Huy menilai Park Hang Seo belum menurunkan skuad terbaiknya.

Namun, jelang laga kedua, Quang Huy memprediksi bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu akan langsung mengeluarkan pemain terbaiknya lantaran takut tidak siap saat menghadapi Timnas Indonesia U23 di laga pembuka SEA Games 2021.

"Pada laga selanjutnya, saya berpikir Park Hang Seo akan memainkan skuad terkuatnya sejak awal, karena kita akan bertemu Indonesia di laga pembuka SEA Games 31," ujar Quang Huy dilansir dari Soha.vn pada Kamis (21/4).

Lebih lanjut, Quang Huy menilai Vietnam tidak bisa bermain-main pada laga uji coba kedua ini lantaran tak ada kesempatan lain untuk melakukan pertandingan sebelum melawan Indonesia, yang disebutnya sebagai rival terberat.

"Indonesia adalah lawan terberat bagi Vietnam di fase grup. Kita tidak akan memiliki laga uji coba lagi sebelum pertandingan melawan mereka," jelas Quang Huy.

Di sisi lain, langkah serupa juga dilakukan oleh Timnas Indonesia U23 yang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan sejak pekan lalu.

Terbaru, skuad arahan Shin Tae Yong menang 4-2 atas Andong University dalam laga uji coba yang digelar di Haemaji Football Field, Yeongdeok-gun, Korea Selatan, Kamis (21/4).

Timnas Indonesia U23 masih menyisakan dua laga uji coba yakni Pohang Steelers (23/4) dan Daejon Hana Citizen (27/4).(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama