Media Vietnam Ledek Timnas Indonesia U-23 usai Tumbang Lawan Pohang Steelers

Pemain senior Timnas Indonesia U-23, Fachruddin Aryanto saat berhadapan dengan penggawa Pohang Steelers dalam pertandingan uji coba. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-23 kalah saat melawan Pohang Steelers dalam laga uji coba kedua saat TC di Korea Selatan. Menariknya, kakalahan ini memicu perhatian media Vietnam.

Skuad Garuda Muda punya modal bagus menghadapi Pohang Steelers. Sebab di laga uji coba sebelumnya, Marc Klok dkk berhasil mengalahkan Andong Science College dengan skor 4-2.

Namun, beda cerita ketika menghadapi Pohang Steelers. Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-2 dari tim kasta tertinggi Liga Korea Selatan tersebut.

Kekalahan dari Pohang Steelers ini membuat media Vietnam yang bernama soha.vn ikut memberikan sorotan. Mereka menyampaikan ledekan karena skuad Garuda Muda gagal menang, meski berusaha keras.

"Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dari tim Korea Selatan Pohang Steelers dengan skor 2-0," tulis soha.vn dinukil pada Minggu (24/4/2022).

Timnas Indonesia sendiri disebut bermain cukup solid pada babak pertama karena masih bisa mengimbangi Pohang Steelers dengan skor 0-0.

Namun, jelang berakhirnya pertandingan, tim K League 1 itu berhasil mencetak dua gol setelah memanfaatkan dominasi di atas lapangan.

Masih dalam laporan yang sama, soha.vn juga menyebut bahwa timnas Indonesia U-23 adalah saingan terberat Vietnam. Mereka juga was-was dengan persiapan yang dilakukan Shin Tae-yong serta skuadnya karena merupakan jebolan Piala AFF 2020.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 masih akan menjalani satu pertandingan uji coba lagi. Kini giliran klub K League 2 yang bakal dihadapi, yaitu Daejon Hana Citizen pada 27 April 2022.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama