Ketar-ketir, Media Vietnam Ketakutan Usai Tau Indonesia Menang Besar di Laga Uji Coba

Source: pssi.org

Timnas Indonesia berhasil menang di awal uji coba kala melawan Andong Science College dengan skor 4-2, bermain di Korea Selatan skuad Garuda tetap mampu tampil gemilanng.

Hasil apik Timnas Indonesia ternyata mampu membuat media Vietnam ketar-ketir, meski hanya uji coba namun media soha.vn merasa itu bisa menjadi ancaman untuk Vietnam.

Uji coba yang digelar melawan Andong College digelar dalam rangka pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Sea Games 2021.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong dalam memilih lawan uji coba, di laga pertama kemarin Marselino dan kawan-kawan melawan universitas yang disebut produsen pemain K League.

Oleh karena itu Shin Tae-yong menyetujui skuad Garuda melawannya, dan hasilnya memang membahagiakan, laga ditutup dengan skor 4-2 kemenangan untuk Timnas Indonesia.

Meski uji coba, namun Shin Tae-yong tak main-main dalam menurunkan para pemainnya, beberapa pemain senior langsung dimasukkan.

Terlihat Fachrudin, Marc Klok, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya menghiasi starting lineup. Hasilnya di babak pertama timnas Indonesia U-23 unggul 2-1 dari lawan.

Namun ketika babak kedua, Shin Tae-yong langsung mengganti sembilan pemain dan tentunya membuat permainan skuad Garuda berubah.

Tak kunjung menemukan permainan apiknya dengan line up yang baru, Timnas Indonesia U-23 kebobolan kembali dan membuat laga kini imbang 2-2.

Sepertinya telat memanas, usai imbang 2-2 skuad Garuda bermain lebih baik dan akhirnya dua gol tercipta jelang babak kedua usai.

Gol diciptakan oleh Ronaldo Kwateh dan membuat skor berubah 3-2 lalu di injury time Irfan Jauhari yang mencetak gol penutup laga dan skor bertahan 4-2 hingga akhir pertandingan.

Kemenangan Timnas Indonesia nampaknya dipantau oleh media Vietnam bernama Soha.vn, media tersebut memuji permainan apik skuad Garuda.

Namun disisi lain mereka menganggap kini Indonesia akan menjadi tantangan bagi Vietnam di Sea Games 2021.

“Ronaldo membantu Indoneia U-23 menang dari pelajar Korea. Mereka kirim tantangan untuk Vietnam U-23,” tulis laporan soha.vn yang dikutip pada Kamis (21/4/2022).

Adapun pertandingan melawan Andong Science College ini bukan yang terakhir kali. Sebab, timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga melawan Pohang Steelers dan Daejon Hana Citizen.

(Editor/Yusril Fahmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama