Jordi Amat Diminta Bela Timnas Indonesia, Sang Nenek Menangis

Jordi Amat membuat sang nenek terharu hingga menangis, saat sang pemain diminta untuk membela Timnas Indonesia. (foto: instagram.com/jordiamat5)

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat membuat sang nenek terharu hingga menangis, saat sang pemain diminta untuk membela skuad Garuda.

Kabar ini disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani serta utusan PSSI, Hamdan Hamedan.

Belum lama ini, keduanya diketahui mengunjungi keluarga Jordi Amat dan calon pemain naturalisasi lainnya, Sandy Walsh di Belgia dan Belanda.

Dalam pertemuan tersebut, keluarga besar Jordi Amat ikut hadir, termasuk sang nenek yang berasal dari Indonesia.

Menurut Hasani, nenek Jordi Amat dipenuhi haru bahagia hingga menangis saat mengetahui cucunya akan membela Timnas Indonesia.

"Bahkan neneknya Jordi ini sampai nangis. Jadi memang gaya timur yang diminta oleh Ketua Umum PSSI untuk kulonuwun (permisi) kepada keluarga sangat tepat," kata Hasani dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (19/4).

Baik keluarga Jordi Amat maupun Sandy Walsh pun berterima kasih kepada PSSI yang telah berkunjung ke Belgia dan Belanda.

"Mereka berterima kasih kepada kita (PSSI) karena sudah datang ke sini (Belgia dan Belanda) menemui keluarga Jordi dan Sandy," tutur Hasani.

Sementara itu, utusan PSSI, Hamdan Hamedan menambahkan bahwa ada banyak pemain muda keturunan Indonesia yang bermain di Belanda, Belgia, dan beberapa di klub Inggris.

Data para pemain tersebut telah diserahkan kepada PSSI untuk dijadikan bahan pertimbangan bersama Direktur Teknik Indra Sjafri dan Pelatih Shin Tae Yong.

"Tentu ini bisa menjadi bahan diskusi antara PSSI, Direktur Teknik, dan Shin Tae-yong. Data soal pemain ini akan saya berikan ke PSSI. Selanjutnya terserah PSSI," ujar Hamdan Hamedan.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama