Ipswich Town Akui Lakukan Perjudian Saat Mainkan Elkan Baggott


Manajer Ipswich Town Kieran McKenna mengakui dirinya melakukan perjudian saat memberikan Elkan Baggott kesempatan bermain sebagai starter di laga lawan Rotherham United.

McKenna memberikan Elkan kesempatan bermain sebagai starter di laga pekan ke-43 League One 2021/2022 di New York Stadium, Sabtu (16/04/2022) kemarin. Defender jangkung yang juga andalan Timnas Indonesia itu diberi kesempatan bermain full selama 90 menit.

Menurut Kieran McKenna, memainkan Elkan Baggott bukan keputusan yang mudah. Apalagi Elkan belum pernah bermain di League One musim ini bersama Ipswich Town.

"Itu bukan keputusan yang mudah karena Anda memasukkan pemain yang belum bermain dalam kompetisi kompetitif yang tepat," beber Kieran McKenna seperti dikutip East Anglian Daily Times.

1 dari 3 halaman

Alasan Beri Baggott Kesempatan Sebagai Starter

Meski demikian, Kieran McKenna menyebut pemberian debut pada Elkan Baggott merupakan pembuktian buat para pemain muda Ipswich Town.

Debut itu menjadi bukti pemain muda Ipswich Town bakal dapat kesempatan promosi ke tim senior bila tampil bagus dan mengesankan di tim junior.

"Akan tetapi, sangat penting bagi kami menunjukkan kepada pemain muda di sini ada jalur dan peluang jika Anda berlatih dengan baik dan memberikan semuanya. Itu terjadi dengan Elkan," tegas Kieran McKenna.

Sayangnya, debut profesional Elkan Baggott bersama Ipswich Town tak berakhir dengan kemenangan. Ipswich Town dipaksa menyerah 0-1 dari Rotherham United.

2 dari 3 halaman

Bikin Rekor

Debut bersama Ipswich Town di League One 2021/2022 membuat Elkan Baggott mencetak rekor. Elkan Baggott diklaim sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi profesional Inggris.

"Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris," tulis Ipswich Town di akun Twitter-nya.

Elkan Baggott bermain dengan status sebagai pemain yang berpaspor Indonesia. Rekor ini tentu saja membuat bangga masyarakat Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dibantah Marc Klok

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, mengomentari klaim Ipswich Town terkait rekor yang dicetak Elkan Baggott pada Sabtu (16/4/2022). Marc Klok menyebut, Elkan Baggott adalah pemain Indonesia kedua setelah dirinya yang bermain di kompetisi profesional Inggris.

"Baggott akan menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di sepak bola profesional Inggris," tulis Ipswich Town di akun Twitter-nya.

Marc Klok kemudian dengan singkat membalas klaim tersebut. Marc Klok sepertinya tidak sepakat dengan klaim yang ditulis Ipswich Town.

"Kedua," balas Marc Klok yang dilanjutkan dengan emoji tertawa.

Sumber Asli: East Anglian Daily Times
Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Rizki Hidayat
Published: 17/04/2022

Bola.net