Ide Gila FIFA di Piala Dunia 2022, Waktu Laga Berubah Drastis



Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) mencetuskan ide gila terkait perubahan waktu laga di Piala Dunia 2022.

Menjelang begulirnya Piala Dunia 2022, FIFA dikabarkan ingin melakukan beberapa perubahan demi menambah gairah sepak bola, termasuk mengubah waktu pertandungan menjadi 100 menit.

Melansir dari Metro.co.uk pada Kamis (7/4), tambahan 10 menit tersebut diharapkan bisa meningkatkan durasi pemain menggiring bola.

Mengacu pada sebuah riset yang dilakukan oleh CIES Football Observatory, dalam rata-rata pertandingan Liga Champions menunjukan hanya 64,7 persen bola berada pada posisi 'play'.

Oleh karena itu, FIFA ingin meningkatkan kondisi bola 'play' pada Piala Dunia dengan menambah durasi permainan dari 90 menit menjadi 100 menit.

Kendati demikian, wacana ini belum bisa direalisasikan karena masih harus mendapat persetujuan dari Badan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) yakni pihak yang berwenang mengganti aturan pertandingan sepak bola.

Selain persoalan waktu pertandingan, sebelumnya FIFA juga beberapa kali mencetuskan ide-ide gila lain seperti mengganti waktu bermain seperti rugby alias waktu dihentikan ketika bola tidak sedang 'play'.

FIFA juga mencanangkan untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia dari 32 negara mejadi 48 negara pada edisi 2026 mendatang.

Ada pula rencana untuk mengubah gelaran empat tahunan tersebut menjadi ajang dua tahun sekali.

Namun, untuk rencana terakhir langsung mendapat banyak tentangan dari berbagai pihak terkait lantaran dinilai akan mengganggu jadwal kompetisi lain.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama