Hancurkan Wakil Malaysia, Jonatan Christie Bikin BWF Tercengang


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie membuat Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) tercengang usai sukses menghancurkan wakil Malaysia, Liew Darren.

Jonatan Christie berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2022 usai menumbangkan Liew Darren dalam pertandingan sengit.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Kamis (28/4), Jonatan Christie berhasil mengarungi pertarungan tiga game berdurasi 55 menit dengan skor 21-14, 13-21, 21-19.

Pertandingan ini pun berhasil membuat BWF takjub seperti yang terlihat melalui unggahan di akun Instagram resminya pada Kamis (28/4).

Dalam unggahan tersebut, BWF menampilkan potret momen Jonatan dan Liew saling memberi salam di tengah lapangan seusai pertandingan.

"Ini adalah game yang luar biasa," tulis BWF dalam caption-nya.

Sejatinya, Jonatan cukup mendominasi di set pertama dan mampu menutup game tersebut dengan keunggulan 21-14.

Namun, memasuki babak kedua, Liew Darren berusaha untuk mengembalikan keadaan sehingga membuat Jonatan cukup kesulitan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pada set ketiga, Jonatan kembali banyak melakukan kesalahan tetapi mampu menjaga ketenangannya sehingga bisa mengemas kemenangan.

Berikutnya, Jonatan telah ditunggu oleh Juara Dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew di babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (29/4).

Genpi.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama