Dewa United Ungkap Waktu Kedatangan Edwin van der Sar ke Indonesia

Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar, yang kini menjabat sebagai CEO Ajax Amsterdam. (TWITTER.COM/MW_AGENTEFUTBOL)

Klub Liga 1, Dewa United, menyampaikan jawaban terkait teka-teki kapan akan membawa Edwin van der Sar ke Indonesia.

Jawaban terkait perkiraan waktu Edwin van der Sar datang ke Tanah Air tersebut dibeberkan oleh CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, dalam wawancaranya bersama BolaSport.com.

Kepada BolaSport.com, Ardian Satya Negara mengupas sedikit demi sedikit mengenai rencana Dewa United menghadirkan Van der Sar.

Awalnya, Ardian Satya Negara membeberkan alasan Dewa United mendatangkan mantan kiper timnas Belanda itu ke Indonesia.

Ardian menyebut alasannya karena Van der Sar bakal menjadi perwakilan penting dari Ajax Amsterdam dalam kerja sama dengan Dewa United.

Van der Sar merupakan CEO Ajax Amsterdam.

Rencananya Dewa United akan melakukan kerja sama dengan Ajax Amsterdam dalam pengembangan akademi sepak bola.

Ajax Amsterdam akan menjadi panutan Dewa United dalam memajukan akademi sepak bolanya.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, dalam jumpa pers di Hotel Episode, Gading Serpong, Banten, 4 April 2022.CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, dalam jumpa pers di Hotel Episode, Gading Serpong, Banten, 4 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Tak hanya di akademi, Dewa United berharap kemajuan juga tertular pada skuad intinya yang akan mentas di Liga 1.

"Kami kemungkinan bakal kedatangan Van den Sar apabila kesepakatan antara Dewa United dengan Ajax Amsterdam bisa dirampungkan secepatnya," kata Ardian Satya Negara kepada BolaSport.com, Senin (4/4/2022).

"Semoga akademi dan klub Dewa United bisa terus berkembang menjadi lebih baik serta profesional."

"Mungkin kedatangannya untuk menandatangani kontrak perjanjian kerja sama pengembangan akademi antara Dewa United dengan Ajax Amsterdam," sambung Ardian.

Lebih lanjut, Ardian Satya Negara juga membocorkan perkiraan waktu Van der Sar berkunjung ke Indonesia dalam tujuan kerja samanya dengan Dewa United.

Ardian mengatakan Van der Sar bakal mendarat di Tanah Air kemungkinan pada bulan Mei atau Juni 2022.

Namun, perkiraan waktu tersebut bisa berubah karena berpatok pada kelancaran kesepakatan kontrak antara Dewa United dan Ajax Amsterdam nanti.

"Kemungkinan Van den Sar tiba di bulan Mei atau Juni 2022," ujar Ardian Satya Negara.

"Tetapi, tergantung kesepakatan kontraknya nanti antara Ajax Amsterdam dengan Dewa United," tambah Ardian.

Jika berhasil bersinergi dengan Ajax Amsterdam terkait pengembangan akademi, kerja sama itu diprediksi bakal membawa manfaat positif bagi Dewa United.

Terlebih, Dewa United akan mentas di kasta tertinggi sepak bola Indonesia alias Liga 1.

Dengan memiliki akademi yang bagus, bukan tidak mungkin Dewa United bisa mendapatkan pemain-pemain berkualitas dari sekolah sepak bolanya sendiri dan menjadi trik jitu mendapatkan talenta-talenta mumpuni untuk pertarungannya di Liga 1 nanti.

BolaSport.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama