Bangladesh Kembali Undang Timnas Indonesia untuk Jalani Uji Coba

Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) kabarnya sudah berkirim surat kepada PSSI terkait undangan uji coba melawan Timnas Indonesia. Laga tersebut rencananya ingin digelar pada FIFA Matchday Juni 2022.

Bangladesh disebut ingin menjadikan laga melawan Timnas Indonesia sebagai persiapan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Rencananya, Bangladesh ingin bertanding melawan Timnas Garuda pada 1 Juni 2022.

"Federasi Sepak Bola Bangladesh telah mengirimkan undangan ke Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk pertandingan persahabatan antara tim nasional kedua negara pada 1 Juni," tulis laporan The ASEAN Football.

Timnas Indonesia memang sedang mencari lawan untuk laga uji coba pada FIFA Matchday selanjutnya. Namun, PSSI saat ini belum merespons undangan dari BFF.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong pada FIFA Matchday sebelumnya tak mengajukan agenda untuk Timnas Indonesia. Keputusan itu diambil karena Shin Tae-yong ingin fokus dengan Timnas U-23.

Serupa dengan Bangladesh, Timnas Indonesia juga akan tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022. Tim Garuda tergabung di Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Undangan Ketiga


Ini menjadi undangan ketiga yang dikirimkan BFF ke PSSI terkait rencana uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh. Pada kedua undangan sebelumnya, uji coba gagal dilakukan karena berbagai alasan.

Timnas Indonesia rencananya menghadapi Bangladesh di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022. Namun, uji coba batal digelar karena saat itu mayoritas pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap.

Adapun yang kedua, Bangladesh hampir menghadapi Timnas Indonesia pada Maret 2022. Namun, Timnas Indonesia tak memenuhi undangan Bangladesh karena pelatih Shin Tae-yong memutuskan anak asuhnya tidak tampil di FIFA match Day.

Bola.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama