Ada Maksud Terselubung dari Bangladesh Ajak Timnas Indonesia Uji Coba, Menjelang SEA Games



Bangladesh secara resmi telah mengirimkan surat undangan uji coba kepada PSSI untuk melawan Timnas Indonesia.

Undangan uji coba kali ini menjadi undangan ketiga yang dilayangkan oleh Bangladesh. Memang Bengal Tigers sudah dijadwalkan dua kali untuk bertemu Timnas Indonesia.

Pertama pada bulan Januari lalu bahwa Bangladesh sudah menjadi satu lawan Timnas Indonesia.

Sayang laga ini urung terjadi karena skuad Bangladesh baru mendapat satu dosis vaksin Covid dan waktu karantina yang cukup lama.

Kini Asosiasi Sepakbola Bangladesh mengirimkan kembali surat undangan kepada PSSI untuk mengajak Timnas Indonesia bertanding pada FIFA Matchday.

Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia.

Ada Maksud Terselubung

Dimana laga Bangladesh vs Timnas Indonesia dijadwalkan berlangsung pada awal Juni 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan, kami bisa mendapatkan pertandingan antara timnas Indonesia, Afghanistan, dan Nepal," ungkap Sekjen BFF, Abu Naim.

"Indonesia tak diundang ke sini (Bangladesh), kami yang akan pergi ke sana untuk memainkan pertandingan. Tim asuhan Javier Cabrera akan melawan Indonesia dalam perjalanan ke Malaysia,” jelasnya.

Jelas, Bangladesh memiliki maksud mengajak pasukan Shin Tae-yong beruji coba. Sebab, mereka akan meladeni tuan rumah, Malaysia di Grup E kualifikasi Piala Asia 2023, selain kontra Bahrain dan Turkmenistan.

Sehingga Timnas Indonesia bisa jadi pembisik buat Bangladesh terkait kekuatan Malaysia jelang laga kualifikasi Piala Asia 2023.

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia Hadapi Kualifikasi Piala Asia 2023

Di kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia masuk Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Rencananya, kualifikas ini akan dihelat pada 8 hingga 14 Juni 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan terlebih dahulu melawan tuan rumah, Kuwait dalam partai pembuka. Pertandingan akan digelar di Kuwait City, pada 8 Juni 2022. 


indosport.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama