4 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bikin Shin Tae Yong Pusing


Empat pemain Timnas Indonesia U23 ini berpotensi membuat pelatih Shin Tae Yong pusing lantaran tak bisa turun memperkuat skuad Garuda di SEA Games 2021 yang akan berlangsung pada 6-22 Mei 2022.

SEA Games 2021 akan digelar di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022, khusus untuk cabang olahraga sepak bola akan dimulai lebih awal yakni sejak 6 Mei 2022.

Dalam persiapan menghadapi pesta olahraga terakbar di Asia Tenggara itu, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong telah memanggil sejumlah pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Sayangnya, dari 29 nama yang ada dalam daftar panggilan tersebut, setidaknya ada empat nama yang berpeluang tak bisa hadir lantaran tidak mendapat izin dari klub masing-masing.

Hal ini tentu dapat dimaklumi mengingat SEA Games tidak termasuk dalam kalender Federasi Sepak bola Dunia (FIFA).

Namun, kondisi tersebut tentu bisa membuat Shin Tae Yong pusing mencari cara untuk menambal kekosongan pemain-pemain andalannya.

Berikut ini 4 pemain yang berpeluang absen dari Timnas Indonesia U23 lantaran tak dilepas oleh klub.

1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani diisukan tak mendapat izin dari Sabah FC untuk membela Timnas Indonesia U23 lantaran SEA Games 2021 digelar bersamaan dengan Liga Super Malaysia 2022.

Mengingat Saddil telah menjadi salah satu winger andalan Sabah FC sejak 2021 lalu, maka kecil peluang baginya dilepas untuk memperkuat Timnas Indonesia U23.

2. Elkan Baggott

Setali tiga uang dengan Saddil, Elkan Baggott juga sulit dilepaskan oleh Ipswich Town lantaran masih dibutuhkan di tim utama klub divisi ketiga Liga Inggris tersebut.

Pasalnya, beberapa pemain Ipswich Town sedang didera cedera, di sisi lain mereka tengah memasuki jadwal padat jelang berakhirnya musim 2021/22.

3. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman tampaknya masih harus berjuang untuk membawa FK Senica keluar dari jeratan degradasi.

Selain itu, FK Senica juga masih membutuhkan kemampuan Witan untuk membantu mereka lolos ke putaran final Piala Slovakia.

4. Egy Maulana Vikri

Senasib dengan Witan, Egy yang juga berseragam FK Senica masih dibutuhkan klub untuk terhindar dari zona degradasi.

Egy dan Witan juga kerap menjadi duet maut yang diandalkan oleh FK Senica untuk menembus final Piala Slovakia.

(*)

Genpi.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama