3 Pemain Timnas Indonesia yang Tolak Panggilan Shin Tae-yong, Nomor 1 Kena Sial Beruntun

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang tolak panggilan Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

Sebanyak 3 pemain Timnas Indonesia yang tolak panggilan Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel ini. Sejatinya, kesempatan membela tim nasional merupakan impian banyak pesepakbola.

Namun, sejumlah pesepakbola di bawah ini malah mengabaikan panggilan yang dilakukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 3 pemain Timnas Indonesia yang tolak panggilan Shin Tae-yong:

3. Osvaldo Haay (Persija Jakarta)

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay dipanggil Shin Tae-yong bersama 34 nama lain untuk membela Timnas Indonesia kontra Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Osvaldo Haay enggan mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada 19-30 September 2021 tersebut.

Saat itu, Osvaldo Haay mengaku sakit, namun tidak menyampaikannya secara langsung kepada Shin Tae-yong. Ironisnya meski mengaku sakit, top skor SEA Games 2019 itu bisa membela Persija Jakarta di tiga laga Liga 1 2021-2022 dalam periode 19-28 September 2021.

"Saat ini, saya tidak memanggil Osvaldo Haay ke Timnas Indonesia karena dia tidak mau bergabung dalam pemusatan latihan pada 19 September 2021. Dia bilang sedang sakit, namun tidak ada pemberitahuan ke saya. Pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi ini pemanggilan ke Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman PSSI.

2. Rifad Marasabessy (Borneo FC)

Rifad Marasabessy

Rifad Marasabessy tak kunjung datang ke pemusatan latihan ketika Timnas Indonesia bersiap menghadapi Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 medio Oktober 2021. Alhasil, Shin Tae-yong melakukan tindakan tegas dengan mencoret fullback kanan milik Borneo FC tersebut.

“Rifad Marasabessy datang melebihi waktu yang telah ditentukan untuk berkumpul di hotel. Dia tidak memberi tahu saya alasan keterlambatan datang karena itu saya mengeluarkannya dari pemusatan latihan," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

1. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan satu dari 29 nama awal yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 jelang turun di SEA Games 2021 Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Namun, hingga Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Korea Selatan pada Jumat, 15 April 2022, Ramai Rumakiek tak kunjung tiba di Jakarta. Alhasil, Shin Tae-yong memberi sanksi dengan takkan menggunakan jasa winger asal Papua itu di SEA Games 2021.

"Rumakiek tidak bisa main di SEA Games. Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali, jadi saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek,"kata Shin Tae-yong mengutip dari laman resmi PSSI.

Karena itu, Ramai Rumakiek bak sudah jatuh tertimpa tangga. Sebab, selain dipastikan absen di SEA Games 2021, ia harus rela melihat sang klub, Persipura Jayapura, mentas di Liga 2 2022.

okezone.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama