Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Dilewati Papua Nugini


Update ranking FIFA akan dibahas dalam artikel ini. Terbaru, ranking FIFA Timnas Indonesia dilewati salah satu anggota Oseania (OFC), Papua Nugini.


Menurut laman Football-Ranking.com, Timnas Indonesia turun satu posisi dari tangga 160 ke 161 efek tidak menjalani pertandingan pada FIFA Matchday Maret 2022. Di saat bersamaan, Papua Nugini memenangkan dua laga terkini di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oseania.


Papua Nugini

(Papua Nugini lewati ranking FIFA Timnas Indonesia)


Pada 21 Maret 2022, Papua Nugini menang 1-0 atas Kaledonia Utara. Kemudian pada 24 Maret 2022, Papua Nugini menang 2-1 atas Fiji.


Berdasarkan ranking FIFA Februari 2022 atau sebelum kedua laga di atas digelar, Papua Nugini berada di bawah Kaledonia Utara dan Fiji. Papua Nugini awalnya berada di posisi 165.


Sementara itu, Fiji berada di posisi 162 dan Kaledonia Utara di tangga 153. Namun, berkat kemenangan di atas, Papua Nugini naik tujuh peringkat ke posisi 158!


Papua Nugini naik tujuh tingkat setelah mendapatkan 17,6 poin tambahan. Sementara itu, Kaledonia utara turun sembilan posisi (162) dan Fiji turun tiga anak tangga (165).


Berkat kemenangan atas Kaledonia Utara dan Fiji, Papua Nugini lolos ke semifinal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Oseania. Rencananya pada hari ini, Minggu 27 Maret 2022, Papua Nugini akan menghadapi Kepulauan Solomon.


Jika menang, mereka berpotensi bertemu Selandia Baru di final untuk memperebutkan satu tiket playoff. Andai menang lagi, Papua Nugini bakal berhadapan dengan peringkat empat zona Concacaf untuk memperebutkan satu tiket tampil di Piala Dunia 2022.


Lantas, apakah ini alarm bahaya bagi Timnas Indonesia yang baru saja dilewati negara yang tak memiliki tradisi di sepakbola? Karena itu, supaya kembali membalap ranking FIFA milik Papua Nugini, Timnas Indonesia wajib meraih hasil positif di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pada 8-14 Juni 2022, Timnas Indonesia akan turun di babak tersebut.


Timnas Indonesia


Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal. Untuk lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Indonesia wajib keluar sebagai juara grup atau merebut status lima runner-up terbaik.


Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama