Timnas U-19 Turun di Turnamen yang Temukan Bakat Cristiano Ronaldo



JELANG tampil di Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-19 akan turun di turnamen yang menemukan bakat pesepakbola bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Turnamen yang dimaksud adalah Turnamen Toulon, ajang yang diikuti Cristiano Ronaldo pada 2003.


Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan pada 13 Maret sampai 14 April 2022. Setelah dari Korea Selatan, sejumlah jadwal sudah diagendakan, termasuk berlatih di Eropa yakni Prancis dan Kroasia.


Timnas Indonesia U-19


“Jadi TC-nya bukan ke negara Asia saja,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam pelepasan Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan di Jakarta, Jumat 11 Maret 2022.


Menurut Mochamad Iriawan, nantinya pemain yang dibawa ke Kroasia dan Prancis adalah mereka yang dinilai Shin Tae-yong menunjukkan performa terbaik di Korea Selatan. Namun, tidak menutup kemungkinan ada pemain baru, di luar 34 nama yang dibawa ke Korea Selatan masuk dalam daftar skuad ke Benua Biru.


“Kemungkinan akan ada pemain dari Liga 1. Semua pemain pasti berlomba-lomba untuk menunjukkan yang terbaik demi tampil di Piala Dunia U-20. Karena belum tentu Indonesia bisa berlaga kembali di turnamen itu dalam 100 tahun ke depan,” tutur Iriawan.


Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah pernah mengikuti TC di Kroasia pada tahun 2020. Ketika itu, Shin Tae-yong menyiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2021, yang akhirnya ditunda dua tahun lantaran pandemi COVID-19.

Saat itu, Timnas Indonesia U-19 menjalani 11 pertandingan uji coba, termasuk melawan tim kuat seperti Kroasia, Arab Saudi, Bulgaria dan Qatar, dengan hasil lima kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Timnas Indonesia U-19

(Rizky Ridho, Jack Brown dan Elkan Baggott, alumnus Timnas Indonesia U-19)

Sementara di Turnamen Toulon, Indonesia sempat berpartisipasi pada tahun 2017, dengan hasil takluk tiga kali yaitu dari Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Karena itu, menarik menanti hasil dan kiprah yang ditunjukkan skuad Timnas Indonesia U-19 kali ini.

okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama