PSSI Resmi Lepas 32 Pemain Timnas U-19 Untuk TC di Korea Selatan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta jajarannya sedang berfoto bersama skuat timnas U-19 Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 11 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan resmi melepas 32 pemain timnas U-19 Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Sebanyak 32 pemain dan tim pelatih timnas U-19 Indonesia dilepas langsung oleh PSSI di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

Dalam pelepasan ini tak turut dihadiri pelatih Indonesia, Shin Tae-yong karena ia telah pulang ke Korea Selatan lebih dulu untuk mempersiapkan TC ini.

TC timnas U-19 Indonesia ini direncanakan akan menjalani TC di dua kota.

Untuk TC pertama berlangsung di Gyeongsangbuk-do pada 1 hingga 24 Maret 2022.

Kemudian TC di kota kedua akan berlangsung di kota Daegu pada 24 hingga 15 April 2022.

Mochamad Iriawan berharap dengan dilepasnya para pemain berangkat ke Korea Selatan ke depannya mereka menjadi lebih baik lagi.

“Seperti biasa hari ini saya melepas anak-anak saya, yaitu timnas U-19 yang akan berlatih ke Korea Selatan selama satu bulan lebih,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Dalam pelepasan ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berpesan kepada Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan.

Mereka diminta untuk menjalani TC dengan maksimal, apalagi ini sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Untuk itu, selama TC di Negeri Gingseng tersebut para pemain bisa memaksimalkan persiapan dengan baik.

“Di mana publik rakyat federasi menunggu lompatan performa kalian untuk bisa meraih prestasi pada saat Piala Dunia nanti 2023 bulan Mei,” kata Iwan Bule.

“Kalian bukan main-main, kalian anak-anakku adalah perwakilan rakyat Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20,” ucapnya.

“Untuk itu saya harapkan kalian yang berangkat malam ini harus serius, fokus berlatih maksimal, semangat dan tanpa lelah serta harus bermental baja.”

Dengan akan melawan 23 Negara di Piala Dunia U-20 2023 nantinya, timnas U-19 ini diharapkan bisa menunjukkan perkembangan dengan baik.

Iwan Bule juga mengungkapkan akan mengusahakan timnas U-19 ini bisa menjalani TC di banyak negara agar persiapan bisa maksimal.

“Kami berusaha untuk berangkatkan kalian ke negara-negara yang memang pantas dilakukan latihan dan uji coba,” tutur Iwan Bule.

“Untuk itu, selama TC kalian tidak usah mikir yang lain, kalian harus betul-betul fokus jangan macan-macam.”

“Jadi waktunya tidur ya tidur dan makan ya makan, harus disiplin, dan bangun mentalnya dengan bagus, fisik juga harus digenjot.”

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama