Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Yeongnam, Rentan Kalah?


Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga perdana di Korea Selatan menghadapi Universitas Yeongnam.

Skuat tim nasional Indonesia U-19 akan mencicipi pertandingan pertama sejak berlatih di Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 sejatinya telah mendarat di Korea Selatan sejak pekan lalu, tetapi baru berlatih di lapangan pada Sabtu (19/3/2022).

Hanya tiga hari berlatih, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga perdana melawan Universitas Yeongnam, Selasa (22/3/2022).


Pelatih Shin Tae-yong telah menyatakan anak asuhnya kemungkinan akan kesulitan pada laga-laga awal di Korea.

Partai melawan Universitas Yeongnam merupakan laga pertama dari sembilan agenda uji coba yang digelar PSSI di negara asal Shin Tae-yong itu.

"(Pemain Indonesia) mula-mula akan kesulitan," tutur Shin dikutip dari News1.kr (17/3/2022).

"Tetapi ketika mereka terus menghadapi (lawan tangguh), mereka akan mendapatkan pengetahuan."


"Kemudian mereka akan dapat belajar bagaimana untuk tidak merasa ragu dan tidak runtuh ketika didorong untuk melawan (tim kuat)," terangnya.

Untuk pemilihan pemain, Shin Tae-yong dapat leluasa memilih skuat yang berjumlah 30 pemain belia.

Deretan pemain yang diandalkan Shin Tae-yong bisa terbaca dengan sejumlah laga uji coba di Turki pada November 2021 silam.

Di posisi kiper, Cahya Supriadi bisa dibilang sebagai kiper paling matang, yang hampir merasakan debut timnas senior saat menghadapi Myanmar.


Sesi latihan timnas U-18 Indonesia di Turki


Untuk posisi bek tengah, duet asal rival bebuyutan Persib-Persija bisa dipilih dalam diri Kakang Rudianto dan M Ferarri.

Di lini tengah, Marselino Ferdinan akan menjadi opsi yang bagus, tetapi dia terlambat bergabung akibat komitmen bersama Persebaya.

Untuk sementara, Shin Tae-yong bisa mengandalkan Frezy Al Hudaifi atau Rafli Asrul yang baru pulang dari trial di klub Yunani.

Adapun di posisi ujung tombak, Ricky Pratama bisa menyokong Ronaldo Kwateh, sebagai dua pemain yang memuncaki daftar top scorer selama di Turki.

Berikut prediksi susunan starter timnas Indonesia U-19 vs Universitas Yeongnam.

Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Radzky Syahwal, Kakang Rudianto, M Ferarri, Edgard Amping; Frezy Al Hudaifi, Subhan Fajri, Rafli Asrul, Alfriyanto Nico; Ricky Pratama, Ronaldo Kwateh.

Pelatih: Shin Tae-yong

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama