Pernyataan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Indonesia vs Yeungnam

Pernyataan mengejutkan Shin Tae-yong jelang laga Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University. (Foto: PSSI)


Timnas Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkap kondisi para pemainnya jelang laga uji coba kontra Yeungnam University, Selasa (22/3/2022). Ia mengatakan, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kelelahan meski baru dua hari berlatih bersama di lapangan.

Yeungnam University menjadi tim pertama yang akan mencicipi kekuatan Timnas Indonesia U-19. Laga itu akan digelar di Lapangan Yeongdeok Haemaji, Yeongdeok, Selasa (22/3/2022).


Sehari sebelum uji tanding, Timnas Indonesia U-19 mendapat latihan dengan intensitas tinggi di tengah cuaca dingin. Ternyata latihan itu membuat kondisi fisik Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan kelelahan.

Bagaimana tidak, rangkaian latihan yang digenjot Shin Tae-yong terbilang cukup berat. Tiga kali latihan sehari menjadi asupan mereka sehari-hari.

Rangkaian itu terdiri dari pagi latihan fisik, sore latihan di lapangan, dan malam weight training. Shin Tae-yong bertujuan membuat anak asuhnya semakin spartan dan tak mudah roboh di atas lapangan.


"Latihan hari ini membuat formasi. Kondisi pemain saat ini tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena ada latihan fisik keras dan weight training," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (22/3/2022).

"Dan jujur, sebenarnya kondisi pemain capek. Tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan," tambahnya dengan penuh harapan.


Kendati lelah, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur. Tim Yeungnam University dianggap sebagai lawan yang cocok untuk menunjukan teknik dan skill yang sudah digenjotnya selama pemusatan latihan.

Pemusatan latihan ini merupakan persiapan jelang turun di Piala Dunia U-20 2023. Hasil maksimal wajib disabet Timnas Indonesia U-19, mengingat di ajang tersebut Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.