Mantan Asisten Pelatih Shin Tae-yong Ambil Alih Timnas Vietnam U-23 Saat Tiba di Dubai


Mantan asisten Shin Tae-yong di timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, akan segera mengambil alih timnas Vietnam U-23 saat mereka berada di Dubai.

Sebelumnya dikabarkan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) telah resmi menunjuk Gong Oh-kyun untuk menggantikan Park Hang-seo di timnas Vietnam U-23.

Park Hang-seo dan VFF telah sepakat untuk tak lagi menangani timnas Vietnam U-23 setelah SEA Games 2022.

Namun, Park Hang-seo mendapat tugas untuk mencarikan penggantinya. Salah satu nama yang diusulkan dan akhirnya dipilih oleh VFF ialah Gong Oh-kyun.

Nah, mantan pelatih Shin Tae-yong tersebut akan mengambil alih tim muda Vietnam ketika mereka ikut dalam Dubai Cup. Tim Golden Star Warriors muda bakal terbang ke Dunai pada 19 Maret ini.

"Gong Oh-kyun saat ini berada di Korea Selatan. VFF bergegas untuk menyelesaikan prosedur dan menerbangkannya ke Dubai untuk bergabung dengan anak asuhnya. Timnas Vietnam U-23 diperkirakan akan ke Dubai 19 Maret," tulis laporan Soha.vn dikutip pada Jumat (18/3/2022).

Timnas Vietam U-23 sendiri kini sedang menjalani latihan di VFF Youth Football Training Center. Mereka diasuhh oleh asisten Park Hang-seo.

Nantinya Gong Oh-kyun akan menemani tim muda Vietnam di Dubai Cup. Ia juga akan mendampingi Park Hang-seo di SEA Games 2021 Hanoi.

Setelah masa perantara ini, pelatih berusia 47 tahun itu akan memimpin timnas Vietnam U-23 di Piala Asia U-23 yang digelar di Uzbekistan.

Sementara itu, Gong Oh-kyun pernah dibawa Shin Tae-yong saat ditunjuk PSSI untuk menangani timnas Indonesia. Sayangnya, ia mundur pada akhir tahun 2020.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama