Klub Dion Cools Bantai Tim Jordi Amat, Sinyal Bahaya Buat Timnas Indonesia

Dion Cools bawa Zulte Waregem raih kemenangan atas tim Jordi Amat, KAS Eupen. (Foto: Instagram/@djcools21)


Klub Dion Cools bantai tim Jordi Amat, sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia. Sekadar diketahui pada Minggu 13 Maret 2022 dini hari WIB, klub Dion Cools, Zulte Waregem menjamu tim Jordi Amat yani KAS Eupen di lanjutan pekan ke-31 Liga Belgia 2021-2022.


Baik Zulte Waregem dan KAS Eupen sama-sama memburu kemenangan demi menghindari babak playoff degdradasi. Sebelum pekan ke-31 digelar, KAS Eupen menduduki posisi 15 dengan 31 angka.


Jordi Amat

(Jordi Amat harus melihat timnya dibantai klub Dion Cools)


Sementara itu, Zulte Waregem menempati posisi 16 dengan 29 poin. Zulte Waregem hanya unggul enam angka dari Seraing yang menghuni posisi 17, atau area yang wajib menjalani playoff.


Secara posisi, KAS Eupen dijagokan memenang pertandingan. Namun, mereka malah dibantai Zulte Waregem 3-0! Dalam laga ini Jordi Amat mentas sebagai starter dalam pola 3-5-2.


Sementara Dion Cools yang merupakan pemain andalan Timnas Malaysia baru masuk menggantikan Dion De Neve pada menit 46. Ketika Dion Cools masuk, Zulte Waregem sedang unggul 1-0 lewat gol yang dilesakkan Alessandro Cirrani pada menit 11.


Ternyata, masuknya Dion Cools yang beroperasi sebagai wing back kiri menghadirkan petaka bagi KAS Eupen. Terbukti, Zulte Waregem mencetak dua gol tambahan via aksi Jean-Luc Dompe pada menit 61 dan Jelle Vossen (83’).


Kekalahan ini membuat KAS Eupen hanya unggul lima angka dari Seraing, ketika kompetisi reguler menyisakan tiga pekan. Satu lagi, kekalahan ini merupakan sinyal bahaya bagi Timnas Indonesia.


Dion Cools

(Dion Cools bantu Zulte Waregem raih kemenangan)


Bukan tak mungkin saat Malaysia kembali dihadapkan dengan Indonesia, kepercayaan Dion Cools bakal berlipat-lipat. Sebab, ia baru saja mengalahkan tim Jordi Amat. Jordi Amat sendiri dalam waktu dekat akan mendapatkan paspor Warga Negara Indonesia (WNI).


Bersama Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, dokumen naturalisasi Jordi Amat sudah tiba di Kemenkumham. Harapannya nama-nama di atas sudah bisa membela Timnas Indonesia saat turun di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022.


Sebab, lawan Timnas Indonesia di babak tersebut masuk kategori berat. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.


Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama