Kabar Buruk Vietnam dari Dewa Pengobatan, Timnas Indonesia Untung

Vietnam ditimpa kabar buruk dari sosok Dewa Pengobatan yang mereka miliki, dan bisa membuat Timnas Indonesia untung besar. (foto: AFF)

 Vietnam ditimpa kabar buruk dari sosok Dewa Pengobatan yang mereka miliki, dan bisa membuat Timnas Indonesia  untung besar.

Adalah Choi Ju Young, sosok wanita hebat yang dijuluki sebagai Dewa Pengobatan oleh para fans Timnas Vietnam.

Dilaporkan oleh Soha pada Rabu (2/3) lalu, kontrak Choi Ju Young di Timnas Vietnam telah usai tepat saat Timnas Vietnam tersingkir dari semifinal Piala AFF 2020 lalu.

Sempat diberikan kontrak baru, Choi Ju Young kabarnya enggan memperpanjang masa baktinya di Timnas Vietnam dan memilih pulang ke kampungnya di Korea Selatan.

Tentu saja ini merupakan kabar buruk untuk Timnas Vietnam, mengingat kebugaran dan stamina yang mereka miliki selama ini berasal dari sosok Choi Ju Young.

Kasus-kasus cedera para pemain Vietnam berhasil ditangani oleh Choi Ju Yong dengan baik dan berdampak sangat positif.

Baginya, terapi fisik bukan hanya tentang mengobati cedera tulang, sendi atau kulit, melainkan juga pertempuran untuk membawa pemain dari rasa sakit ke optimisme dan kepercayaan kembali di lapangan.

"Iman para pemain adalah obat ajaib untuk setiap pengobatan," katanya, dikutip dari Soha

Choi Ju Young sendiri sudah lama berkecimpung di dunia kedokteran olahraga sejak 1982. Lalu dia juga menjabat sebagai Chief Medical Officer timnas Korea Selatan selama 19 tahun.

Dirinya juga termasuk dalam ofisial Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002, bersama Park Hang Seo yang kala itu menjadi asisten manajer dalam membantu Guus Hiddink meraih posisi keempat.

Sedangkan di Vietnam, Choi Ju Young baru bargabung di tahun 2018 setelah menerima permintaan dari Park Hang Seo.(*)

GemPi.co

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama