Ingin Curi Perhatian Shin Tae-yong, Kiper Timnas U-19 Siap Tampil Habis-habisan

Ingin Curi Perhatian Shin Tae-yong, Kiper Timnas U-19 Siap Tampil Habis-habisan




Penjaga gawang timnas Indonesia U-19 Erlangga Setyo ingin mencuri perhatian pelatihnya, Shin Tae-yong, dengan menunjukkan disiplin dan daya juang baik dalam latihan maupun pertandingan.

"Saya mau berlaga di Piala Dunia U-20 nanti. Untuk itu, saya bertekad memberikan yang terbaik untuk tim nasional. Terutama saya harus menunjukkan disiplin, mental yang kuat dan daya juang di lapangan. Pelatih Shin melihat itu semua," ujar Erlangga ketika ditemui di Jakarta, Jumat (11/3), sebelum timnas Indonesia U-19 bertolak ke Korea Selatan seperti dikutip dari Antara.

Penjaga gawang bertinggi badan 192 sentimeter itu menyadari bahwa tidak mudah untuk mengisi satu tempat di timnas yang berlaga pada Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Selain karena Shin dan stafnya sangat selektif, skuad timnas Indonesia U-19 saat ini diisi oleh pemain-pemain berbakat dari seluruh Indonesia.

Keterampilan mereka terus diasah dengan pemusatan-pemusatan latihan (TC) dan pertandingan-pertandingan uji coba.

Di Korea Selatan, timnas U-19 menjalani TC pada Maret-April 2022 dan di sela-sela itu ada setidaknya sembilan laga persahabatan termasuk dua kali melawan timnas U-19 Korea Selatan. Sebanyak satu pertandingan persahabatan akan digelar di Yeongdeok dan delapan lainnya di Daegu.

Erlangga tentu saja tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan andai dirinya dipercaya turun dalam pertandingan. Fokus dan konsentrasi akan menjadi kunci karena pemain jebolan Garuda Select itu mengetahui betul keinginan asisten Shin, pelatih kiper timnas U-19 Kim Bong-so.

"Pelatih Kim tidak mau kipernya teledor sedetik pun. Penjaga gawang harus fokus sepanjang pertandingan," kata Erlangga.

Sementara terkait kesempatan menghadapi timnas U-19 Korea Selatan, Erlangga optimistis Indonesia mampu memenangi pertandingan itu.

"Tim Korea kuat, mempunyai mental dan teknik yang bagus. Namun, dengan kekuatan kami saat ini, saya optimistis bisa menang atas mereka," tutur pemain klub Persis tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama