Harga yang Dibayarkan RANS Cilegon untuk Bojan Krkic, Setara 1 Mobil Mewah Raffi Ahmad


Rans Cilegon FC harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendatangkan Bojan Krkic. Nominalnya setara dengan satu buah mobil mewah koleksi sang pemilik Raffi Ahmad.

Publik sepak bola Indonesia kembali dihebohkan dengan pergerakan di lantai transfer salah satu tim bertabur bintang yang baru saja naik kasta ke Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC.

Sebagai diketahui, Rans Cilegon FC merupakan finalis Liga 2 2021 lalu. Mereka dikalahkan oleh Persis Solo di partai puncak dengan skor 2-1.

Tak ingin jadi tim yang numpang lewat, Rans Cilegon FC langsung bergegas mempersiapkan tim untuk musim depan berlaga di Liga 1 yang dikenal sangat sengit persaingannya.

Salah satu aksi nyatanya yaitu mengumpulkan pemain-pemain berkualitas, termasuk penggawa asing untuk bisa bersaing di papan atas.

Salah satu pemain asing yang rumornya sedang diincar adalah Bojan Krkic. Bagi pecinta sepak bola dunia khususnya Eropa tentu familiar dengan nama di atas.

Ya, dia adalah mantan wonderkid Barcelona yang sempat digadang-gadang akan menjadi The Next Lionel Messi.

Sayang, ekspektasi tinggi dari publik membuat kariernya layu sebelum berkembang di usianya yang masih sangat muda. Padahal Bojan sempat membela sejumlah tim ternama seperti AC Milan, AS Roma hingga Ajax.

Saat ini Bojan Krkic membela salah satu klub Jepang, Vissel Kobe, bersama mantan rekan setimnya di Barcelona, Andres Iniesta.

Rumor bergabungnya Bojan Krkic ke Rans Cilegon FC didasari dari unggahan resmi klub di akun Instagramnya, @rans.cilegon.official yang memposting poster dengan tulisan 'coming soon'.

"Something big is coming. Tungguin aja, pasti seru!" tertulis dalam kolom caption unggahan RANS Cilegon FC tersebut.

Sontak, netizen menduga akan ada pemain bintang yang akan merapat ke tim berjuluk The Phoenix tersebut. Salah satu nama yang digaungkan ialah sosok Bojan Krkic.

"Welcome @bokrkic. Mudah-mudahan nebaknya benar dan dapat hadiah dari @rans.cilegonfc.official wkwkwkwkwk," komentar dari @agus_syaeful_rahman.

"Welcome Bojan krkic," timpal pemilik akun @dinatadiracahyo sembari menambahkan emoticon tertawa.

"Bojan Krkic ya, min? Titisan Messi yang gagal," komentar akun @ds.nugraha.

Mesut Ozil tampak tak percaya Arsenal ditahan West Ham United di Liga Primer Inggris

Rans Cilegon FC Pernah Juga Ingin Rekrut Mesut Ozil

Rans Cilegon FC bukan kali ini saja menggemparkan jagat dunia sepak bola Tanah Air dengan rumor akan mendatangkan pemain bintang top dunia.

Sebelumnya hal tersebut juga sudah terjadi ketika klub milik artis Raffi Ahmad itu disebut akan membawa Mesut Ozil.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Raffi Ahmad melalui kanal Youtube Rans Entertainment. Ia mengaku kalau Mesut Ozil berminat ke Liga 1 saat dihubungi lewat pesan singkat.

"Mesut Ozil menginginkannya untuk Liga 1 tahun depan. Saya bersamanya di whatsapp. Saya dapat mengatakan kami mendapatkannya," ujar Raffi Ahmad.

Rumor Rans Cilegon FC yang berencana ingin membeli Mesut Ozil dari Fenerbahce semakin diperkuat dengan pernyataan media Turki, fotospor.

"Raffi Ahmad, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia sudah bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut Ozil," tulis fotospor.

"Setelah dipastikan promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC akan melakukan serangkaian perubahan besar. Tujuannya adalah membangun tim sepak bola terkuat di Asia," imbuhnya.

Setelah berencana untuk mendaratkan Mesut Ozil, Raffi Ahmad juga sempat dirumorkan ingin menggaet eks pelatih timnas Indonesia yakni Luis Milla.

Kebetulan Luis Milla memang sedang menganggur pasca terakhir kali membesut timnas Indonesia usai gelaran Asian Games 2018 lalu.

Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad akan melakukan pemusatan latihan di Turki.

Perbedaan Harga

Sementara itu, bila melihat situs transfermarkt, harga Mesut Ozil masih terbilang mahal. Untuk mendapatkan jasanya, Raffi Ahmad harus membelinya dari Fenerbahce dengan mahar Rp64,11 miliar.

Pemain asal Jerman tersebut diketahui masih terikat kontrak di klub raksasa Turki hingga Juni 2024 mendatang.

Dengan harga fantastis tersebut, banyak pihak bertanya-tanya apakah Raffi Ahmad mampu untuk membeli Mesut Ozil.

Lantas bagaimana dengan harga Bojan Krkic? menurut laman Transfermarkt, harga penyerang asal Spanyol itu terbilang cukup masuk akal untuk dibeli yakni sekitar Rp12 miliar.

Jauh lebih murah dari harga Mesut Ozil. Bahkan jika memang Raffi Ahmad serius berminat kepadanya, ia hanya butuh menjual salah satu koleksi mobil mewahnya, Lamborghini Aventador.

Mobil mewah pemberian dari CEO Lamborgini Indonesia, Johnson Yaptonaga itu mempunyai bandrol sekitar Rp13 miliar.

Mobil berdesain super-aerodinamis ini memiliki kecepatan 350/jam dengan dibekali medis V12 berkapasitas 6.500 cc.

Baru-baru ini Raffi Ahmad juga mengungkapkan bakal mendatangkan pemain bintang dunia Bojan Krkic mantan pemain FC Barcelona dan AC Milan.

"Pemain luar negerinya sudah oke, nih. Bintang dunia sudah mau datang" ucap Raffi Ahmad dalam postingan insta story.

Jika Bojan Krkic benar-benar bermain untuk Rans Cilegon FC, dia akan menjadi pemain asing termahal di Liga Indonesia sepanjang sejarah.

Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United

Datangkan Ciro Alves Juga

Rumor Rans Cilegon FC mendatangkan Bojan Krckic juga semakin kuat dengan pernyataan media officer mereka, Haikal Sanad.

"(Pemain itu, Red) pernah main di Barcelona dan AC Milan," ujar Haikal Sanad.

Sejauh ini, Bojan Krkic pun sudah melakoni 8 laga bersama Vissel Kobe. Pemain berusia yang pernah memenangkan gelar Liga Champions itu pun mencatatkan 1 gol sejauh ini.

Selain nama Bojan Krkic, RANS Cilegon FC juga mulai dikaitkan dengan striker asing yang sudah berpengalaman di Liga 1, tak lain adalah Ciro Alves, eks Tira-Persikabo.

Pasalnya, Ciro Alves sendiri sudah terbuka dan hampir dipastikan jika ia akan berpisah dengan Tira-Persikabo di akhir Liga 1 2021.

Tak pernah absen di Liga 1 2021, Ciro Alves telah membukukan 17 gol dari total 30 laga, walau Tira-Kabo masih tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 34 poin.

Tak heran, nama Ciro Alves juga turut disebut-sebut oleh netizen di unggahan Instagram klub RANS Cilegon FC.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama