Hadapi Timnas Indonesia, Korsel Panggil Pemain Pemecah Rekor


Korea Selatan tampaknya serius saat menjalani laga uji coba melawan timnas U-19 Indonesia, 25 Maret mendatang. Mereka bahkan memanggil pemegang rekor pemain termuda di K-League 1, Kang Seong-jin.



Seperti diketahui, skuat Garuda Muda sudah tiba di Bandara Ichoen, Seoul, Korea Selatan pukul 09:00, Sabtu (12/03/2022). Selama di Negeri Gingseng tersebut, setidaknya mereka akan melahap sembilan pertandingan persahabatan.

Nah, salah satu agendanya ialah menghadapi Korsel U-20. Dijadwalkan, timnas U-19 Indonesia akan dua kali melawan Korsel U-19, yakni pada 25 dan 29 Maret mendatang. Korsel pun sudah merilis nama-nama yang akan turun melawan timnas U-19.


Total, ada 26 pemain yang dipanggil oleh KFA untuk perkuat Korsel U-19 dalam laga uji coba kontra Indonesia. Dari ke-26 pemain itu, ada satu nama yang menarik perhatian, yakni Kang Seong-jin.

Sung-jin baru saja memecahkan rekor di K-League 1 bersama FC Seoul. Pada usia 17 tahun, 11 bulan dan 12 hari, dia mencetak rekor sebagai pemain termuda sejak peluncuran K League 1. Pemegang rekor sebelumnya adalah Hyungyu Oh (18 tahun 14 hari) dari Suwon Samsung pada saat itu.



Pemain kelahiran 26 Maret 2003 itu memang belakangan menarik perhatian. Hal itu setelah dia menjadi top skorer K-League U-18. Dia total mencetak 11 gol dalam hanya 10 pertandingan saja.

Jelas ini jadi ancaman yang berbahaya bagi timnas U-19 Indonesia. Terlebih, dia sudah menunjukkan kualitasnya di FC Seoul. Dalam lima penampilannya, Kang Seong-jin sudah mencatatkan satu assist.

Berikut Daftar Pemain Korsel U-19 untuk Hadapi Timnas U-19 Indonesia:

Kiper: Moon Hyunho, Lee Suenghwan, Cho Minkyu

Belakang: Kim Jisoo, Park Jyunyoung, Park Changwoo, Shin Kyuwon, Ahn Jaemin, Lee Wooyeon, Cho Dwongjae, Cho Youngkwang, Hong Wookhyun

Gelandang: Park Heonbin, Bae Seojoon, Bae Junho, Lee Seungwon, Cho Youngkwang, Choi Ingyu, Hwang Doyun

Depan: Kang Minjae, Kang Seongjin, Seo Jaewon, Lee Youngjun, Eom Seongmin, Jung Jonghun, Choi Seongmin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama