Garuda Select Imbangi Tim Elkan Baggott, Pelatih Inggris Sanjung Sang Kiper

Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

Skuat Garuda Select 4 sukses mengimbangi Ipswich Town U-18 dalam laga uji coba Selasa (08/03/22) lalu. Pelatih Inggris menunjuk man of the match.

Ipswich Town merupakan salah satu tim besar asal Inggris, di mana ada salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, saat ini bermain untuk Ipswich Town U-23.

Tonton lagi momen terbaik dari reaksi Antonio Conte saat Spurs menang 5-0 atas Everton pada Maret 2022. Heung-Min Son mencetak satu gol, sedangkan Harry Kane menorehkan dua gol di laga tersebut.

Namun, Garuda Select hanya menghadapi tim Ipswich Town U-18. Tim ini juga sangat sulit untuk ditaklukkan, bahkan ada banyak peluang yang dibukukan di babak pertama.

Baru tujuh menit berlaga, Ipswich Town sudah mencetak peluang. Beruntung kiper Garuda Select, Adre Arido Geovani memiliki refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Memasuki babak kedua, salah antisipasi dari bek Garuda Select, Ludovico Rudolfo, yang melakukan sleding di kotak 12, justru membuat Ipswich Town mendapat penalti.

Jelang menit akhir babak kedua, Adre Arido harus bekerja keras menepis serangan demi serangan Ipswich Town. Skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit akhir pun berbunyi.

Adre Arido Geovani, kiper jebolan Bina Taruna FA mengaku bersyukur bisa tampil fokus dan menjaga gawang Garuda Select dari ancaman bertubi-tubi Ipswich Town.

"Intensitasnya benar-benar tinggi dari babak pertama sampai akhir babak kedua. Alhamdulillah saya juga dapat beberapa penyelamatan penting," ungkap Adre.

"Saya juga berterima kasih pada diri saya, saya bisa tampil kompetitif di pertandingan hari ini. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa konsisten," ucap kiper setinggi 187 cm itu.

Selebrasi Hokky Caraka, pemain nomor 10 di skuat Garuda Select 4

Pelatih Inggris Sanjung Ade Arido

Pelatih kiper Garuda Select asal Inggris, Phil Smith juga tak ragu untuk menyanjung performa Adre Arido Geovani yang banyak melakukan save saat melawan Ipswich Town.

"Menurut saya, Adre bermain bagus hari ini. Penyelamatan penalti, mengatur areanya dengan sangat bagus, keluar meninju dan menangkap beberapa bola silang," ujarnya.

"Adre berdiri tegap dan konsentrasi. Walau skor 0-0, ada banyak hal yang terjadi. Dia cleansheet dan melakukan banyak save di sepanjang pertandingan," puji Phil Smith.

Dennis Wise saat berbincang dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda, sebelum pertandingan lawan Persib berlangsung, Jumat (05/07/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

Dennis Wise: Adre Pahlawan Kita

Direktur Program Garuda Select dan juga mantan kapten legendaris klub Chelsea, Dennis Wise bahkan tak ragu menyebut Adre Arido Geovani sebagai pahlawan.

"Ini dia pahlawan kita hari ini, hari ini dia (Adre) bermain fantastis, itu sempurna, selamat," ungkap Dennis Wise padanya.

Setelah ini, Adre Arido dan skuat Garuda Select dijadwalkan menghadapi salah satu akademi terbaik Inggris, Huddersfield Town U-18 pada Selasa (15/03/22) mendatang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama