Emil Audero Gabung Timnas Indonesia, 2 Bintang Liga Inggris Juga Ikut Dinaturalisasi


Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, masih berharap Emil Audero mau membela Timnas Indonesia. Dalam pandangan Hasani, bergabungnya Emil.


Audero berpotensi menarik dua pemain keturunan Indonesia yang mentas di Liga Inggris, Jairo Riedewald (Crystal Palace) dan Pascal Struijk (Leeds United) untuk membela skuad Garuda.

Medio minggu lalu, PSSI memutuskan fokus mengejar Jordy Wehrmann sebagai pemain keturunan yang coba dinaturalisasi. Meski fokus ke Jordy Wehrmann, bukan berarti PSSI tak lagi mengejar Emil Audero.


Emil Audero

(PSSI masih buru Emil Audero)

PSSI masih membuka pintu jika Emil Audero bersedia membela Timnas Indonesia. Alasan PSSI masih berharap kepada Emil Audero karena jika kiper Sampdoria itu mau memperkuat Timnas Indonesia, otomatis bakal menjadi magnet bagi pemain-pemain keturunan lain untuk berseragam skuad Garuda.

Saat ini ada sejumlah pemain keturunan yang mentas di kasta tetinggi kompetisi sepakbola Eropa. Seperti yang sudah disebut di atas, mereka ialah Jairo Riedewald dan Pascal Struijk.

Jairo Riedewald dapat bermain di banyak posisi, mulai dari bek tengah, fullback kiri dan gelandang bertahan. Namun, posisi utama pemain berambut kribo ini adalah gelandang bertahan.

Kemudian Pascal Struijk juga dapat beroperasi di area Jairo Riedewald. Namun, pemain yang satu ini biasa mentas di posisi bek tengah.

Jika tidak mengalami cedera, Pascal Struijk merupakan bek tengah andalan Leeds United. Dari era Marcelo Bielsa hingga Jesse March, Pascal Struijk selalu dijadikan pemain andalan.


Pascal Struijk

(Pascal Struijk diburu Timnas Indonesia)

“Jika Emil bersedia bela Timnas, dia kan datang dari liga elite. Otomatis pertama kali ada pemain top yang main di timnas,” tegas Hasani saat diwawancara di Channel YouTube Ridho Hafiedz.

“Bisa dibilang Emil memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk maupun Jairo. Kalau Pascal dan Jairo kita undang dengan materi pemain Timnas sekarang, pasti mereka ogah gabung, Namun, kalau ada Emil, mungkin mereka mau,” harap Hasani.

Jika Emil Audero, Pascal Struijk dan Jairo Riedewald bersedia bela Timnas Indonesia, betapa berbahanya skuad Garuda. Mimpi Timnas Indonesia bersaing di level atas Asia bukanlah harapan belaka jika nama-nama di atas bisa bergabung.

OkeZone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama