Berprestasi di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Dapat Hadiah 2 Mobil Mewah



Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, baru-baru ini mendapatkan kejutan dari salah satu perusahaan otomotif kenamaan Korea Selatan, Rabu (2/3/22). 

Dia menerima dua buah unit mobil. Pemberian ini merupakan apresiasi terhadap kinerja Shin Tae-Yong selama menakhodai timnas Indonesia.

Dua mobil yang dia terima tergolong mewah. Melalui unggahan di akun Instagram resmi Hyundai Motor Indonesia, Shin Tae-yong dihadiahi dua mobil bertipe All New Palisade dan STARIA.

“Inilah bentuk apresiasi Hyundai kepada coach Shin Tae-yong dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan demi kemajuan timnas Indonesia,” jelas Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia kepada Rockomotif.

Alasan lain, pemberian tersebut juga didasari atas keberhasilan Shin Tae-yong dalam membawa Garuda Muda dalam panggung sepak bola internasional.

“Hari ini kami sangat berbahagia dapat menyerahkan unit Hyundai All-New Palisade dan STARIA kepada pelatih timnas Indonesia yang telah membawa prestasi luar biasa bagi kita, Shin Tae-yong,” pungkasnya.

Jika dikalkulasikan, harga kedua mobil pabrikan Hyundai ini mencapai nominal yang cukup fantastis, kurang lebih senilai Rp2 miliar.

Mendapat apresiasi yang begitu tinggi atas kinerjanya bersama timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku amat berterima kasih atas pemberikan dua unit mobil gratis ini kepada dirinya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya,” jelas Shin Tae-yong. 

"Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya," cetusnya.

©PSSI
Shin Tae-yong mendapat vaksi ketiga (Booster) sebelum berangkat ke Kamboja. FOTO: PSSI

Komentar Menggelitik Netizen
Pasca-pemberian dua buah mobil mewah kepada pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beragam komentar menggelitik mulai bermunculan. 

Terlebih dalam cuitan akun @UpdateBolabola setelah memberikan selamat atas penghargaan yang didapatkn sang pelatih muncul komentar-komentar mencengangkan dari netizen.

“Apaan, coach STY dapat mobil kok Hyundai, ESEMKA dong baru mantap, satu-satunya mobil dengan teknologi yang sulit dideteksi bahkan oleh teknologi mutakhir,” tulis akun @iam_romans.

“Jauh2 kemari, dpt mobil dari kampung sendiri juga, lgi promo keknya hahah,” timpal akun @dodayseptian.

“Edan, Staria di 900jt-1M. Lumayan PSSI gausa nyewa Alphard lg buat STY,” komentar akun @BryanKi0216.

©Kemenpora
peShin Tae-yong menilai kondisi timnas Indonesia terburuk saat ini dalam ia melatih. Foto: Kemenpora
Batalkan FIFA Matchday?

PSSI memastikan timnas Indonesia tidak menjalani pertandingan uji coba atau FIFA matchday pada periode Maret nanti. Hal itu sesuai permintaan dan pertimbangan pelatih Shin Tae-yong. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan, Shin Tae-yong telah mengirimkan surat sejak pekan lalu. Dia meminta agar tidak melakukan FIFA matchday untuk timnas Indonesia di Maret. 

Alasannya adalah tidak ada waktu mempersiapkan tim karena pelatih asal Korea Selatan itu memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di kampung halamannya periode 13 Maret sampai 10 April mendatang.

"Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Matchday di Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan,” kata Mochamad Iriawan dalam keterangan pers, Selasa (1/3/22). 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama