Berkah Egy Maulana Vikri dan Witan, FK Senica Perlahan Lunasi Utang

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kini menjadi rekan satu tim di FK Senica. [Instagram/@fk_senica]


FK Senica mendapatkan berkah karena diperkuat dua pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Kedua pemain itu mampu menyokong finansial klub karena monetisasi konten di media sosial.

Sebagaimana diketahui, FK Senica memang krisis finansial usai ditinggal pemiliknya Oldrich Duda pada Desember 2021 lalu. Namun, klub akhirnya diambil alih oleh Peter Snegon.

Ia tak sendirian karena mendapatkan bantuan dari pengusaha lokal di Senica untuk terus menghidupkan klub.

Menukil laporan dari sport.aktuality.sk pada Sabtu (5/3/2022), saat ini FK Senica masih punya utang sebesar satu juta euro (sekitar Rp15,7 miliar). Pihak klub pun sedang putar untuk melunasi utangnya.

Pasalnya pada 1 April mendatang setidaknya FK Senica dan klub Liga Slovakia lainnya harus mengirimkan dokumen terkait status komitmen ke komisi lisensi demi dianggap sebuah klub profesional.

Nah, ternyata adanya Egy dan Witan di FK Senica membantu keuangan tim. Kedua pemain itu mampu memperbaiki finansial klub lewat monetisasi di media sosial hingga penjualan jersey.


Egy dan Witan saat bermain di turnamen Toulon. (Instagram/tournoimrevello)

Memang sejak kedatangan Egy dan Witan, FK Senica punya banyak pengikut di media sosial baik Instagram dan YouTube. Mereka pun aktif membuat konten soal dua pemain Indonesia ini.

"Kami telah mengatur untuk memonetisasi postingan. Ini bukan jumlah besar. Ada ratusan, terbanyak bisa beberapa ribu euro dalam sebulan," ucap David Balda dari sport.aktuality.sk.

"Kami juga menjual jerseu ke Indonesia. Ini adalah bantuan lain untuk klub, setidaknya untuk pengeluaran," imbuhnya.

Dengan tambahan pendapatan berkat magnet Egy serta Witan, FK Senica kini perlahan melunasi utangnya.

"Utang sedikit berkurang, kami telah menyelesaikan beberapa hal," sambung David Balda lagi.

Terlepas dari utangnya, FK Senica akan bergulat di Relegetian Round dalam 10 laga terakhir Liga Slovakia. Mereka juga masih punya kesempatan untuk meraih trofi di Piala Slovakia.

Sebab, FK Senica berhasil lolos ke perempatfinal Piala Slovakia usai mengalahkan SK Sasova. Nantinya mereka akan menghadapi Pohronie di babak selanjutnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama