Baru Terungkap, Daftar Teratas Pemain Keturunan Bikin Shin Tae-yong Ngebet



Pelatih Shin Tae-yong ternyata memiliki sejumlah daftar pemain keturunan yang diusulkan kepada PSSI buat timnas Indonesia. Nama paling atas yang bikin dia ngebet ialah Emil Audero agar bisa dirayu PSSI membela Indonesia.

Seperti diketahui, saat ini PSSI memang tengah memproses tiga pemain keturunan Indonesia agar bisa memperkuat skuat Garuda. Mereka ialah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Ada kandidat lain yang tengah didekati oleh PSSI tapi masih dirahasikan.

Usai Bertemu Shin Tae-yong, PSSI Mulai Proses Tijjani Reijnders
Instagram Hasani Abdulgani

Usai Kevin Diks dan Mees Hilgers batal, PSSI dan Shin melakukan pertemuan. Dalam pertemuan itu dibicarakan terkait pengganti kedua pemain tersebut. Nah, keluar lah nama Emil sebagai pemain incaran utama Shin untuk mau membela timnas Indonesia.

“Terakhir setelah ketemu sama dia (STY), dia kasih daftar dia taruh top nomor satu si Emil Audero. Nomor dua si Shayne Pattynama. Nomor 3 baru Jordy Wehrmann,” ungkap anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani, saat dihubungi awak media.

Emil Audero Buka Pintu buat PSSI
IG Emil

“Karena saya tahu ini enggak gampang, krusial. Saya enggak berani ngomong kepada media. Kenapa kemudian saya berani masukin Instagram? Artinya dengan mereka ketemu dinner sudah 50 persen ada peluang. Itu asumsi,” tambah dia.

Permintaan Shin Tae-yong Langsung Direspons

Hasani menambahkan usai pertemuan itu dan muncul nama Emil, pihaknya langsung merespons cepat. Hingga akhirnya ada agenda pertemuan antara agen utusan PSSI dengan perwakilan Emil Audero di Italia.

Emil Audero Kabarnya Bela Timnas Indonesia, Ayahnya Sebut Itu Mimpi
Laziali

“Sebetulnya agen saya sama manajer Emil ini teman baik. Yang menyodorkan nama itu kan Shin. Mungkin lihat kualitas Emil segala macam. Saya sempat bilang kepada agen saya, bapaknya gak mau. Kata agen saya, ini profesional tidak perlu dengerin omongan orang tua,” tutup dia.

Rabu (2/3/2022) malam waktu Italia, agen utusan PSSI akan bertemu perwakilan sang kiper. Nantinya dalam pertemuan itu akan jelas apakah Emil mau atau tidak membela timnas Indonesia.

Selengkapnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama