Akibat Keputusan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia Akan Kehilangan ‘Hadiah’ dari FIFA?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /instagram.com/pssi

Tim Indonesia tidak akan memiliki kesempatan mendapat hadiah yang berharga setelah keputusan yang sangat tidak terduga dari pelatih kepala Shin Tae Yong.

Baru-baru ini, ada kabar mengenai tim yang tim Asia Tenggara lainnya yang tidak diizinkan untuk berpartisipasi dalam babak kualifikasi final Piala Dunia 2022.

Mereka harus mengatur rencana mereka sendiri selama istirahat FIFA Days.

Indonesia adalah salah satu dari sedikit perwakilan Asia Tenggara yang memanfaatkan periode FIFA Days dengan baik untuk mengumpulkan poin di peringkat FIFA.

Hingga jeda Maret mendatang, fans Indonesia berharap tim tuan rumah terus meraih lebih banyak kemenangan untuk "menerima hadiah dari FIFA".

Namun, itu tidak akan terjadi ketika "Garuda Eagle" baru saja kehilangan kesempatan berharga internasionalnya.

Oleh karena itu, Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa tim nasional negara Indonesia tidak akan memainkan pertandingan persahabatan apa pun pada Maret 2022.

Khususnya, alasan untuk ini datang dari pelatih kepala Shin Tae Yong sendiri ketika ahli strategi Korea menolak untuk memimpin tim nasional untuk fokus pada tim U20.

Berbagi dengan media, Presiden PSSI Mochamad Iriawan mengatakan.

"Pertandingan persahabatan selama Hari FIFA Indonesia tidak akan berlangsung sesuai dengan keinginan pelatih Shin Tae Yong. Pelatih kepala fokus pada tim.Tim U20 pada sesi latihan di Korea untuk mempersiapkan diri. untuk Piala Dunia U20 2023,” ungkapnya dilansir LingkarKediri dari laman The Thao 247.

Sebelumnya, Indonesia sempat menarik perhatian saat mengatakan ingin mengundang runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia dan Yunani untuk melakoni laga persahabatan pada Maret mendatang.

Namun, hal itu tidak akan terjadi dengan pernyataan PSSI baru-baru ini.

Berdasarkan undian babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 baru-baru ini, Indonesia terjerembab ke Grup A yang sulit saat menghadapi Yordania dan Kuwait.

Di mana keduanya sangat kuat (masing-masing berada di peringkat 90 dan 143 dunia), di samping Nepal Pasukan pelatih Shin Tae-yong tentu akan menghadapi banyak kesulitan untuk memperebutkan satu dari dua posisi teratas.

Kunjungi situs resmi kami secara langsung di lingkarkediri.pikiran-rakyat.com untuk mendapatkan informasi menarik dan terbaru lainnya.***

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama