Aji Santoso Tak Izinkan Marselino Berlatih, Ini Reaksi Shin Tae-yong

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santos, bersikeras agar Marselino Ferdinand tetap main untuk klub, begini reaksi dari Shin Tea tong.

Timnas U-19 Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta sebelum berangkat ke Korea Selatan pada Maret-April 2022.

TC Timnas U-19 Indonesia ke Korsel Gunakan Uang Negara, PSSI Berterima Kasih kepada Presiden Jokowi

TC Timnas U-19 Indonesia dimulai sejak Rabu (2/3/2022), ketika seluruh pemain yang dipanggil oleh sang pelatih shin tea yong mengikuti latihan, Marselino tetap bertahan di Persebaya  Surabaya.

Ram Surahman menjelaskan lewat akun Twitter-nya bahwa Marselino Ferdinand masih berlatih di Persebaya  Surabaya untuk persiapan menghadapi Persita.

"Pagi ini, arek-arek Persebaya kembali berlatih setelah libur Hari Raya Nyepi," cuitnya dalam akun @rambenjeng.

Saat jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (5/3/2022), pelatih Aji Santoso memang mengakui jika dirinya sengaja menahan Marselino untuk tetap bermain di klub.

"Untuk sementara Marselino akan tetap bermain untuk Persebaya," ujar Aji Santoso kepada wartawan.

Pelatih asal Malang ini menyampaikan alasan kenapa menahan Marselino untuk mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia karena Persebaya sedang berjuang untuk menjadi juara.

Di sisi lain, kondisi dari Ricky Kambuaya tidak fit 100 persen sehingga membuat Marselino menjadi tumpuan di lini tengah Persebaya Surabaya.

"Saya sampaikan situasi Persebaya seperti apa, yang pertama, Marselino sangat dibutuhkan di tim, kedua kondisi Kambuaya tidak fit 100 persen, yang ketiga kami masih berada di perebutan jalur juara."

Aji Santoso mengaku sudah berkoordinasi dengan Shin Tae-yong, dan pelatih Timnas U-19 Indonesia tersebut memahami kondisi dari tim Persebaya Surabaya.

"Tadi malam saya berbicara 30 menit dengan Shin Tae-yong, alhamdulilah Shin Tae-yong bisa memahami kondisi situasi kami," tuturnya.

Meski menahan Marselino hingga laga terakhir di Liga 1, Aji Santoso mengaku tidak pernah mempersulit para pemainnya untuk bermain di Timnas Indonesia.

Jika tidak karena ada permasalahan mendesak, Aji Santoso akan melepas dan tidak mempersulit para pemainnya untuk bermain di Liga 1.

"Jadi kita tidak ada unsur mempersulit Marselino ke timnas, kalau sudah selesai pasti kita support semua."

Perlu diketahui, saat ini Persebaya Surabaya menjadi salah satu dari lima tim yang sedang memperebutkan gelar juara Liga 1.

Persebaya Surabaya berada di peringkat lima dengan mengumpulkan 54 poin, mereka hanya berjarak 6 poin dari Bali United di puncak klasemen.

Menarik untuk dilihat, apakah dengan menahan Marselino Ferdinand untuk tetap bermain di Persebaya Surabaya bisa membuat mereka menjadi juara Liga 1?

SuperBal.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama