Tokyo Verdy, Klub Pratama Arhan Jadi 'Raja' Instagram Liga Jepang Kalahkan Eks Klub Bintang Dunia

Jumlah followers Tokyo Verdy melonjak tajam menjadi 284 ribu dan menjadi yang terbanyak di antara tim Liga Jepang. /tangkap layar Instagram.com/@tokyo_verdy

Tokyo Verdy, klub baru Pratama Arhan resmi menjadi 'Raja' Instagram di antara klub Liga Jepang lainnya.

Kurang dari 48 jam setelah mengumumkan perekrutan Pratama Arhan, akun Instagram resmi klub Tokyo Verdy menjadi pemilik followers terbanyak di antara klub sepak bola Liga Jepang atau J league.

Tokyo Verdy kini memiliki jumlah pengikut 284 ribu lebih dan mengalahkan Vissel Kobe yang sebelumya menjadi tim dengan followers terbanyak Liga Jepang dengan 280 ribu.

Viseel Kobe sendiri merupakan tim kasta tertinggi liga Jepang atau J League 1 yang juga pernah diperkuat bintang-bintang dunia seperti Andres Iniesta, Lukas Podolski, dan Thomas Vermaelen.

Sebelum mengumumkan transfer Pratama Arhan, jumlah pengikut Instagram Tokyo Verdy hanya sekitar 30 ribu. Namun setelahnya, lonjakan followers terjadi sangat pesat. Pengikut baru Tokyo Verdy tentu saja didominasi oleh fans sepak bola asal Indonesia.

Kecintaan terhadap sepak bola dan masifnya fans Indonesia di media sosial Instagram membuat hal ini menjadi tak heran. Hal serupa pernah dialami oleh klub Polandia, Lechia Gdansk dan FK Senica yang kini dibela oleh dua pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Selain itu, Arhan sendiri kini menjadi pemain sepak bola Indonesia yang memiliki jumlah pengikut Instagram terbanyak dengan 2,9 juta orang. Penampilan gemilang mantan bek kiri PSIS ini di Piala AFF 2020 menjadi sebab. Sebelumnya, pemain sepak bola Indonesia dengan pengikut terbanyak di Instagram dipegang oleh Egy Maulana Vikri.

Sebagai informasi, penampilan Arhan bersama tim barunya akan bisa disaksikan oleh fans tak lama lagi sebab Pemerintah Jepang sedikit melonggarkan aturan pelarangan WNA yang akan masuk ke Jepang.

Tokyo Verdy akan mengawali musim baru J League 2 pada akhir pekan ini, Sabtu, 19 Februari 2022 dengan bertandang ke markas V-Varen Nagasaki.

beritadiy.pikiran-rakyat.com


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama