Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 Seiring Kehadiran Kevin Diks

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 seiring kehadiran Kevin Diks. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 seiring kehadiran Kevin Diks akan dibahas dalam artikel ini. Kemarin, Exco PSSI yang mengurusi proses naturalisasi empat keturunan, Hasani Abdulgani, mengeluarkan perkembangan terbaru.

Ia mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tertarik melanjutkan proses naturalisasi Kevin Diks. Proses pendekatan PSSI kepada Kevin Diks kembali dilakukan setelah pemain 25 tahun itu memberikan respons.

Alhasil, Shin Tae-yong meminta PSSI untuk mengganti Ragnar Oratmangoen dengan Kevin Diks. Alasannya karena hingga kini, Ragnar Oratmangoen belum memberikan dokumen yang dibutuhkan untuk proses naturalisasi.

Begitu juga dengan Mees Hilgers yang belum memberikan dokumen naturalisasi kepada PSSI. Sejauh ini baru Sandy Walsh dan Jordi Amat yang memberikan dokumen dan berkas mereka sudah tiba di Kemenpora.

“Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar seperti diberita: Ragnar Oratmangoen diganti oleh Kevin Diks? Iya berita tersebut benar,” kata Hasani Abdulgani di Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

“Ini karena ada permintaan dari Coach STY. Soal pemanggilan pemain adalah wilayahnya pelatih. Kami federasi hanya membantu. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan lancar,” lanjut Hasani.

Hanya saja dalam obrolan dengan netizen di kolom komentar Instagram-nya, Hasani mengatakan proses Ragnar Oratmangoen masih berpotensi dilanjutkan. Hal itu asalkan Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk melakukannya.

(Ragnar Oratmangoen masih mungkin bela Timnas Indonesia)

Jika itu kesampaian, Timnas Indonesia diprediksi memiliki lima pemain keturunan tambahan saat mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Lantas, formasi apa yang bakal digunakan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong diprediksi mengandalkan formasi 4-3-3. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jordi Amat dan Kevin Diks. Selanjutnya, di posisi tiga gelandang ada Asnawi Mangkualam, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Bagaimana untuk tiga terdepan? Di sana ada nama Egy Maulana Vikri yang mentas sebagai winger kanan, Witan Sulaeman (winger kiri) dan Ragnar Oratmangoen (penyerang tengah). Akankah kolaborasi ini kesampaian dan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023? Menarik untuk dinantikan.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 seiring kehadiran Kevin Diks:

(4-3-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh; Jordi Amat, Mees Hilgers; Kevin Diks; Marc Klok, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen.


bola.okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama