Pratama Arhan Dilepas ke Tokyo Verdy Tanpa Biaya Transfer



Pratama Arhan kini telah resmi bergabung dengan klub luar negeri. Bek PSIS Semarang itu sekarang menjadi bagian dari klub Divisi 2 Liga Jepang (J-League 2), Tokyo Verdy.


Lantas, berapa uang yang dikucurkan Tokyo Verdy untuk memboyong Arhan dari PSIS? Jawabannya, tidak ada sama sekali.


Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, menjelaskan bahwa sesuai komitmen klubnya, Arhan dilepas ke Tokyo Verdy tanpa fee transfer

Ia menekankan bahwa ini sebagai wujud dukungan 'Laskar Mahesa Jenar' kepada pemain berbakatnya untuk berkarier di luar negeri.
“Hari ini dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy,” ujar Yoyok di situs resmi PSIS Semarang, Rabu (16/2).


Menurut catatan Transfermarkt, Arhan menandatangani kontrak bersama PSIS pada 1 Januari 2020. Kontraknya baru akan berakhir pada 31 Desember 2022 mendatang.

Pratama Arhan Dilepas ke Tokyo Verdy Tanpa Biaya Transfer, Kenapa? (1)
Pratama Arhan. Foto: PSIS Semarang
“Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karier Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang,” lanjutnya.


Banyak rumor mengenai Pratama Arhan sejak performanya memukau di Piala AFF 2020 dan menjadi Pemain Muda Terbaik turnamen, meski Timnas Indonesia gagal juara. Ia sempat diisukan ke Korea Selatan, bahkan Lazio di Liga Italia.


Namun kini, faktanya adalah Arhan bergabung ke Liga Jepang bersama Tokyo Verdy. Ia akan menerusi jejak Ricky Yacobi dan Irfan Bachdim yang pernah main di 'Negeri Sakura'.
Di sisi lain, Arhan juga mengikuti jejak pemain Indonesia era sekarang yang merantau ke luar Indonesia. Sebelumnya, ada nama Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama