Penyebab Laos Bisa Singkirkan Malaysia dari Piala AFF U-23 2022, Harimau Muda Malu Gagal Juara meski Tanpa Timnas Indonesia U-23?



Penyebab Laos bisa singkirkan Malaysia dari Piala AFF U-23 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Benar, Timnas Malaysia U-23 diunggulkan sebagai calon kuat juara Piala AFF U-23 2022 seiring mundurnya Timnas Indonesia U-23.

Namun, tekanan untuk menang itu dapat menjadi bumerang bagi Timnas Malaysia U-23 asuhan Brad Maloney. Sekadar diketahui, Timnas Malaysia U-23 bakal menghadapi laga hidup mati kontra Laos pada Jumat, 18 Februari 2022


(Timnas Malaysia U-23 bisa disingkirkan Laos di Piala AFF U-23 2022)

Berhubung di Grup B Piala AFF U-23 2022 tinggal menyisakan dua tim yakni Malaysia dan Laos, tim yang memenangkan laga bakal lolos ke semifinal. Namun, Timnas Malaysia U-23 takkan mudah untuk memenangkan pertandingan, mengingat tekanan besar mengarah ke mereka.

“Semua pertandingan pasti ada tekanan dan kami dihadapkan laga wajib menang lawan Laos. Jadi, ini tentu memberikan kami tekanan tambahan,” kata pemain Malaysia Harith Haiqal Adam Afkar, mengutip dari New Straits Times.

Sebelumnya medio Oktober 2021, Timnas Malaysia U-23 pernah mengalahkan Laos di Grup J Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Namun, kemenangan diraih lewat susah payah, yang mana Malaysia cuma menang 1-0.


Sekarang praktis kondisinya sudah berbeda. Bukan tak mungkin justru Laos yang memenangkan pertandingan. Kenapa?


Per awal tahun ini, Laos ditangani pelatih asal Jerman, Michael Weiss. Michal Weiss pernah menangani Timnas Filipina dalam kurun 2011-2014.

Timnas Laos U-23

(Timnas Laos U-23 bisa bikin kejutan)

Bahkan di tahun 2014 itu juga, Michael Weiss pernah menangani klub asal Rumania yang pernah mentas di Liga Champions, Otelul Galati. Hal itu menunjukan Michael Weiss bukanlah pelatih sembarangan.

Karena itu, pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, memasang kewaspadaan tinggi. Ia waspada terhadap gaya permainan impresif yang bakal ditampilkan Michael Weiss.

“Laos memiliki Weiss di kursi pelatih sekarang. Ia merupakan pelatih berpengalaman di kawasan Asia Tenggara,” kata Brad Maloney.

Jika Timnas Malaysia U-23 dikalahkan Laos dan otomatis tersingkir dari Piala AFF U-23 2022, apakah mereka malu gagal juara meski Timnas Indonesia U-23 tidak ambil bagian di ajang ini? Menarik untuk dinantikan.

Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama