Iwan Bule Bahagia Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy: Semoga Indonesia Lebih Dipandang di Sepak Bola Asia

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) bersama Pratama Arhan. (Instagram Mochamad Iriawan).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan semringah dengan kepindahan Pratama Arhan ke Tokyo Verdy. Pria yang karib dipanggil Iwan Bule tersebut berharap bahwa momentum ini dapat mengubah wajah Indonesia di sepak bola Asia.

"Bangga, satu lagi pemain Indonesia yang bermain di luar negeri," kata Iriawan dalam akun Instagramnya, @mochamadiriawan84, Rabu (16/2/2022).

"Pratama Arhan, satu di antara pemain muda berbakat kebanggaan Indonesia ini mampu membuktikan kualitasnya dengan bergabung bersama klub Jepang, Tokyo Verdy," jelasnya.

Tokyo Verdy adalah kontestan J2 League atau kasta kedua Liga Jepang. Tim berjuluk Verdy itu finis di peringkat ke-12 pada musim lalu.

"Saya berharap dengan berangkatnya Arhan ke Tokyo dapat membuat Indonesia lebih dipandang di kancah sepak bola Asia," papar Iriawan.

"Dan juga menjadi motivasi bagi para pemain lainnya agar bisa lebih berkembang lagi," imbuh Iriawan menutup caption unggahanya yang berfoto dengan Pratama Arhan.

Ingin Bawa Tokyo Verdy Promosi

Foto: Pratama Arhan Jadi Bintang Comeback Timnas Indonesia atas Timor Leste dalam Laga Uji Coba Pertama FIFA Matchday
Timnas Indonesia meraih kemenangan telak 4-1 atas Timor Leste usai tertinggal 0-1 terlebih dahulu dalam pertemuan pertama laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). (Bola.com/Maheswara Putra)

Tokyo Verdy sudah 14 tahun mendekam di J2 League atau kasta kedua Liga Jepang. Pratama Arhan ingin membawa tim berjuluk Verdy itu promosi ke J1 League.

Tokyo Verdy terakhir kali berkancah di J1 League pada 2007. Ketika itu, Verdy masih diperkuat oleh mantan bomber Timnas Brasil, Hulk.

Tokyo Verdy adalah klub tersukses kedelapan di J1 League dengan perolehan dua gelar yang diraih pada 1993 dan 1994.

Pratama Arhan baru saja diresmikan Tokyo Verdy pada Rabu (16/2/2022). Bek berusia 20 tahun itu didatangkan dari PSIS Semarang secara gratis dan dikontrak selama dua musim.

"Halo semuanya, saya Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia. Saya sangat senang bergabung dengan Tokyo Verdy, satu di antara klub tersukses di Jepang," ucap Pratama Arhan di akun Twitter @TokyoVerdySTAFF, Rabu (16/2/2022).

"Saya ingin berkontribusi maksimal untuk Tokyo Verdy dan akan memperjuangkan peluang tim untuk kembali ke kasta teratas Liga Jepang," imbuh Pratama Arhan.

Unggahan Iwan Bule


Bola.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama