Fans Malaysia Serang Timnas Indonesia yang Mundur dari Piala AFF: Lari dari Medan Perang

Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

Kelompok suporter timnas Malaysia, Malayan Tiger lewat Instagram, memberi sindiran untuk timnas Indonesia U-23 yang batal tampil di ajang Piala AFF U-23 2022.

Akun Malayan Tiger, @malayantiger.co menyampaikan sindiran tersirat saat memberikan pesan penyemangat bagi timnas Malaysia U-23 yang akan berangkat ke Kamboja.

Selain memberi dorongan semangat untuk timnas Malaysia, akun fanebase tersebut memberikan sindiran terhadap timnas Indonesia yang batal berkompetisi.

“Semoga yang terbaik Harimau Malaya! Bertarunglah habis-habisan. Semua rintangan ayo kita lawan. Bukannya lari dari medan perang dengan berbagai alasan,” tulis Malayan Tiger dalam unggahannya, Jumat (11/2/2022).

Unggahan tersebut lantas memantik "perang di kolom komentar". Pendukung timnas Indonesia yang tak senang, berbondong-bondong menyampaikan balasan di kolom komentar unggahan Malayan Tiger.


Kelompok suporter timnas Malaysia menyindir timnas Indonesia U-23 yang mundur dari Piala AFF U-23 2022. [Instagram/@malayantiger.co]
"Nanti kalah nagis," tulis @dayenn_8.

"Sok bang lari dari medan perang. Nanti juga kalian pulang lebih dulu seperti kemarin [Piala AFF 2020]," timpal @aybndjkdn.

Timnas Indonesia U-23 resmi batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 karena dihantam Covid-19. Berikut kronologinya.

Pengumuman itu disampaikan PSSI lewat Sekjen Yunus Nusi di laman resmi mereka pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," kata Yunus Nusi dalam laman PSSI.

Dalam keterangannya, PSSI menjelaskan bahwa badai Covid-19 menghantam skuad timnas Indonesia U-23. Para pemain dan ofisial terpapar dan dinyatakan positif Covid-19.

Dari sisi pemain, sebanyak tujuh orang dikonfirmasi positif Covid-19 melalui tes polymerase chain reaction (PCR) yang hasilnya keluar pagi ini, Jumat (11/2/2022).

Tujuh pemain tersebut adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Kondisi itu membuat skuad timnas Indonesia U-23 pincang. Mereka cuma memiliki satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi.

Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.

Situasi ini membuat Shin Tae-yong mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama